Mahasiswa FKM UMI Ditekankan Untuk Disiplin

oleh
Dr. R Sudirman M.Si

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Memasuki kuliah jadwal kuliah perdana semester genap, Pimpinan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), menekankan kepada mahasiswa untuk memperhatikan kehadirannya.

Hal ini disampaikan oleh Dekan FKM UMI, Dr. R. Sudirman M.Si saat ditemui berita-sulsel.com diruangannya, Rabu (14/2/2018).

Ia menyampaikan, mahasiswa wajib datang dalam kuliah perdana karena ada beberapa hal penting yang akan disampaikan oleh dosen. Contohnya, seperti kontrak perkuliahan antara mahasiswa dan dosen.

“Hal yang tak kalah pentingnya juga yakni, system penilaian dosen yang harus diketahui oleh mahasiswa. Agar pelaksanaan sistem perkuliahan diketahui oleh keduanya,” ujarnya.

“Jadi, kami memang menekankan hal itu. Agar mahasiswa bisa disiplin waktu,” sambungnya.

Sudirman sapaan akrabnya mengatakan, untuk mahasiswa yang masih mengabdi di masyarakat seperti Kuliah Kerja Nyata (KKN) akan melangsungkan perkuliahan pasca penarikan.

“Tanggal 17 Februari 2018 mendatang ini akan penarikan. Setelah itu, tidak ada jeda, mereka langsung mengikuti perkuliahan sebagaimana biasanya,” ungkapnya.

Diketahui, Pimpinan FKM UMI telah menjadwalkan kuliah perdana tanggal 12 Februari 2018 kemarin. (Fiq/C)

Tinggalkan Balasan