Mahasiswa KKN UMMA  Maros Sulsel  Budayakan Jumat  Amaliah  

oleh

Laporan: Ahdan Sinilele
Sekretaris LPPM UMMA 

BERITA-SULSEL.COM – Kehadiran mahasiswa Kuliah Kerja  Nyata (KKN) Universitas Muslim Maros (UMMA) dinantikan oleh masyarakat Desa khususnya pada Desa yang menjadi lokasi KKN.

Selain program kerja yang  mengarah kepada Go Green and Go Clean, seperti penanaman 1000  bibit untuk penghijauan, mahasiswa KKN UMMA juga memiliki program kerja Budayakan Jumat Amaliah.

Jumat amaliah ini diusulkan Bhabinkamtibmas Kecamatan Simbang, yakni melaksanakan amaliah-amaliah pada hari Jumat. 

Pagi hari digelar Jumat bersih di Kantor dan Masjid, lalu siang harinya melaksanakan salat  secara berjamaah. 

Selain itu pada sore hari sampai waktu isya mengadakan kegiatan mengaji bagi anak-anak dan bagi orang dewasa dilaksanakan Yasinan secara bersama jemaah yang dilakukan secara bergantian di beberapa Masjid.

Korcam Simbang Andi Mattalatta, mengatakan bahwa program ini sudah lama dinanti, sebab diketahui bahwa masyarakat di Kabupaten Maros tergolong masyarakat yang religius dan taat beragama. 

“Kehadiran mahasiswa KKN UMMA yang membawa misi religius senantiasa didambakan oleh warga masyarakat setempat,” tandasnya. 

KKN UMMA yang di tempatkan di 31 Desa dalam Wilayah Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep, memadukan program untuk masyarakat yang bernuansa kepentingan duniawi serta kepentingan keagamaan atau religius. (*)

Tinggalkan Balasan