Sosialisasi “Door To Door” Mulai Massif Dilakukan Relawan Appi-Cicu

oleh

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pasca penetapan dan pencabutan nomor urut pasangan calon yang bertarung di Pilkada Makassar 27 Juni mendatang tahun ini.

Relawan, tim pemenangan serta komunitas yang ada dibarisan duet yang dikenal merakyat, peduli dan religius itu langsung tancap gas mensosialisasikan program unggulan jagoannya ke masyarakat.

Sosialisasi itu dilakukan dengan cara door to door atau mendatangi satu persatu rumah-rumah warga di Kota Makassar.

“Sosialisasi ini dinilai sangat efektif untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang program Appi-Cicu yang betul-betul prorakyat,” kata Ketua Barisan Pertemanan Makassar (Barter), Rizal saat dikonfirmasi, Rabu (14/2/2018).

Selain lebih efektif dan terarah, kata Rizal, masyarakat juga bisa lebih cepat memahami program tersebut karena waktu yang digunakan juga cukup luang.

Motedo ini juga merupakan cara yang cukup baik lantaran dilakukan secara persuasif.

Apalagi pihak-pihak yang didatangi pun merupakan orang-orang terdekat dengan mengandalkan jaringan pertemanan.

“Sosialisasi ini kami lakukan hampir setiap hari dengan mendatangi teman, sahabat dan masyarakat untuk mengajak bersama-sama memenangkan Appi-Cicu nantinya,” urainya.

Bukan hanya untuk memperkenalkan program unggulan pasangan bernomor urut 1 itu, melainkan motode ini dilakukan agar duet yang memiliki tagline “Makassar untuk Kita” bisa lebih dekat dengan masyakat.

Apalagi pasangan Pengusaha-Politisi ini memegang prinsip bahwa antara pemimpin dan masyarakat tidak boleh ada sekat. Harus menjadi pelayan rakyat bukan untuk dilayani.

Sekedar diketahui, relawan Tim Barter ini merupakan salah satu dari sekian banyak komunitas yang telah berjanji dan berkomitmen memenangkan Appi-Cicu di Pilkada Makassar tahun ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *