Video “Enggan” Disalami NA, Cakka: Mungkin Beliau Lagi Buru-buru

oleh

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Video tentang Nurdin Abdullah (NA) yang “enggan” menyalami Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dan Tanribali Lamo (TBL) di atas panggung pengundian nomor urut, selama dua hari menjadi “buah bibir” publik.

Ada yang menyebut, sikap yang ditunjukkan NA itu tidak mencerminkan katakter orang Bugis-Makassar. Tidak sedikit juga menyebut menunjukkan arogansi dan keangkuhan.

Sebab, baik IYL, Cakka maupun TBL sudah memberi isyarat untuk menyalaminya. Termasuk membalikkan badannya untuk menyambut NA. Tapi rupanya, Bupati Bantaeng itu memilih untuk berlalu saja.

Padahal, NA sempat menyalami Andi Sudirman Sulaiman, Aziz dan Nurdin Halid. Begitu juga, dengan ketua dan komisioner KPU dan Bawaslu Sulsel.

Lalu bagaimana respons Cakka? Rupanya, Bupati Luwu dua periode itu justru memilih tidak “baper”. Ia menanggapi positif dan tidak ingin ikut-ikutan mengkritik.

“Kalau soal itu, kita berpikir positif saja lah. Mungkin saat itu, beliau (NA) lagi buru-buru, sehingga tidak sempat bersalaman saat naik ke panggung,” kata Cakka saat ditanya wartawan, Rabu (14/2/2018) sore.

Cakka yang di video itu sempat membalikkan badannya untuk menyalami NA, mengaku tidak mempermasalahkan. Apalagi ia sudah bersalaman sebelum naik ke panggung.

“Saya sudah salami juga kok waktu di ruangan khusus sebelum masuk ke ballroom,” tambah Cakka yang sejak dulu dikenal memang sangat merakyat.

Tinggalkan Balasan