VIDEO. Pemuda Sampaikan Terima Kasih ke IYL sudah Terapkan Pendidikan Gratis di Gowa

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sumbangsih Ichsan Yasin Limpo pada bidang pendidikan memang tak lagi diragukan. Pemikiran dan terobosan yang dilakukannya benar-benar tepat bermanfaat.

Seperti yang diakui Ariadi Bakri. Alumnus SMK Negeri 1 Pallangga, Kabupaten Gowa. Sekarang disebut SMK 42. Ariadi menuturkan, pendidikan gratis yang diterapkan Ichsan saat menjadi Bupati Gowa, membuatnya sangat terbantu menggapai cita-cita.


“Kalau pendidikan, jangan meki ragukan Punggawa. Saya saksi hidup bagaimana nikmatnya pendidikan gratis itu di Gowa,” kata Ariadi, dalam sebuah testimoni yang direkamnya lewat video.

Ichsan sendiri memang membuat gebrakan saat memimpin Kabupaten Gowa. Ia menggratiskan sekolah. Sehingga dikenal sebagai pelopor pendidikan gratis di Indonesia.

Ketua PMI Sulsel itu tak mau, ada warganya yang tidak sekolah hanya karena tidak punya biaya. Untuk urusan seragam dan alat tulis sekalipun.

“Bahkan umpama saat itu kita tidak punya biaya untuk seragam, saat itu juga kita akan ditanggung. Jadi jangan ragu tetapkan pilihan ta’ bapak Ichsan Yasin Limpo,” tuturnya.

Di Pilgub Sulsel 2018, lagi-lagi Ichsan menyiapkan terobosan dalam bidang pendidikan, sebagai program kerjanya. Yakni subsidi hingga Rp1,5 triliun. Bagi Ichsan, pembangunan daerah harus ditopang dengan majunya pendidikan.

Berikut Videonya

https://youtu.be/Fu0xtkSV29Q

Comment