Empat Dosen FKIP Universitas Pancasakti Makassar Lanjut S3

oleh

Laporan : Nurul Magfirah
Mahasiswa Universitas Sawerigading Makassar

BERITA-SULSEL.COM – Fakultas mengelola tiga prodi yakni, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Fisika dan S1 Pendidikan Matematika serta S1  Ketiga prodi telah meraih akreditasi dari BAN-PT.

Demikian ditegaskan Dekan FKIP Universitas Pancasakti  (Unpacti) Makassar, Luthfa Anugraheni, S. Pd., M. Pd di kampusnya, Kamis (15/2/2018)

Kata dia, kampusnya saat ini sedang mempersiapkan re-akreditasi dengan harapan akan meningkatkan perolehan nilai dari BAN-PT.

“Saat ini kampus juga gencar melakukan kerjasama dengan beberapa kampus dan instansi pemerintah dan swasta,” ujarnya.

Selain itu, 4 orang dosen FKIP  Unpacti sementara melanjutkan studi doktoralnya, yakni di PPs UGM, UNESA MALANG dan UNM. 

Langkah dan strategis  akan ditempuh menarik calon mahasiswa baru  antara lain, memperbaiki fasilitas, member pelayanan, menjaga kedekatan antar mahasiswa, menyebar brosur ke daerah, sosialisasi dan memanfaatkan alumni. 

“Saat ini para  alumni  rata-rata telah mendapatkan pekerjaan, dan angkatan pertama banyak yang jadi PNS serta dosen,” paparnya.

“Harapan kedepan agar Universitas Pancasakti khususnya FKIP  makin eksis, mampu bersaing dengan universitas lain dan menghasilkan alumni  bermanfaat di masyarakat,” tambahnya.

“Ketika seseorang bekerja dengan tulus pasti akan membuahkan hasil,” ungkap wanita berparas ayu ini.

Luthfa Anugraheni kelahiran Patih, 18 Maret 1991. Dia anak pertama dari dua bersaudara. 

Masuk sekolah dasar  di SD 02 Payang 1997-2003, kemudian lanjut SMPN 3 Patih 2003-2006 dan SMAN 02 Patih 2006-2009.

Lanjut perguruan tinggi, S1  Bahasadan Sastra Indonesia serta Daerah pada Universitas  Muhammadiyah Surakarta selesai  2012, Pendidikan Magister (S2) Pengkajian Bahasa Indonesia Univ. Muhammadiyah Surakarta  2014.

Sebelum masuk dan diangkat menjadi Dekan FKIP Unpacti Tahun 2017, Luthfa sapaan akrabnya, pernah mengajar di STIEM Bongaya Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan