Lihat, Ini 7 Fakta Tentang Roro Fitria, No 7 Buat Anda Kaget

oleh
Roro Fitria

BERITA-SULSEL.COM – Roro Fitria telah mengejutkan dunia entertainment Indonesia karena tertangkap dalam kasus narkoba, Rabu (14/2/2018). Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan narkoba jenis sabu seberat 2,4 gram.

Sebagai seorang artis, bisa dibilang prestasi Roro Fitria biasa-biasa saja. Sebagai catatan, perempuan yang memulai kariernya sebagai model majalah pria dewasa ini telah membintangi dua judul film dan sekitar lima judul sinetron. Baik di sinetron maupun film Roro Fitria tak pernah menjadi pemeran utama.

Karier Roro Fitria sebagai artis memang biasa-biasa saja. Namun nama Roro Fitria cukup populer hingga karena wanita kelahiran 29 Desember 1989 itu kerap membuat kontorversi.

Beberapa kontroversi yang sempat dimunculkan Roro Fitria, yang diambil dari berbagai sumber.

1. Habiskan Ratusan Juta Rupiah Demi Penampilan

Roro Fitria mengaku menghabiskan Rp200-300 juta per bulannya hanya untuk merawat diri dari ujung kepala, rambut, hingga ke kaki. Baginya, kecantikan fisik adalah aset yang sangat berharga sehingga ia merasa tak rugi menggelontorkan uang sebanyak itu.

Roro Fitria mengaku menghabiskan Rp200-300 juta per bulannya

“Untuk perawatan aku menghabiskan uang sekitar Rp200 juta sampai Rp300 juta. Satu paket, dari rambut sampai kaki,” ungkap pemilik nama asli Raden Roro Fitria Nur Utami beberapa waktu lalu.

Namun Roro Fitria bukanlah satu-satunya artis yang gemar menghabiskan rupiah demi penampilan. Menurut catatan Liputan6.com sejauh ini, sejumlah artis lainnya seperti Dewi Perssik, Inul Daratista, Jenny Cortez, Rossa, hingga Krisdayanti juga gemar melakukannya.

2. Percaya pada Klenik dan Mistis

Roro Fitria dikenal sebagai artis yang mempercayai hal-hal berbau mistis dan klenik. Di Instagram misalnya, ia beberapa kali memamerkan foto atau dirinya saat mandi kembang, bersemedi dan lainnya.

Roro Fitria dikenal sebagai artis yang mempercayai hal-hal berbau mistis dan klenik.

Tapi yang paling mengejutkan adalah ketika Roro Fitria mengunggah foto di Instagram di mana dirinya tengah berbaring di sebuah tempat seperti kuburan. Di foto tersebut, Roro berbaring dengan ditutupi kain layaknya jenazah.

Roro pun menuliskan keterangan di samping fotonya, bahwa dia tengah melakukan ritual Kejawen. Alasan dari perbuatan anehnya tersebut, Roro mengaku ingin melestarikan budaya turun-temurun. Dalam keterangan fotonya, Roro juga menuliskan tagar Nenepi dan malam Jumat Kliwon.

3. Pamer Harta Kekayaan

Roro Fitria juga dikenal sebagai salah satu artis yang hobi pamer mobil mewah. Roro pernah mengaku memiliki mobil malah seperti BMW, Ferarri, Porsche Boxter hingga Lamborghini Aventador. Mobil-mobil tersebut harganya ditaksir hingga belasan miliar rupiah.

Roro Fitria juga dikenal sebagai salah satu artis yang hobi pamer mobil mewah

Tapi gara-gara pamer harta kekayaan di televisi, program yang menayangkan Roro Fitria itu sempat mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Dalam sebuah acara yang dipandu Hotman Paris, Roro Fitria bahkan mengaku memiliki harta sekitar Rp750 miliar. Namun Roro Fitria juga pernah dikabarkan menunggak membayar pajak mobil mewahnya.

4. Gelar Kebangsawanan

Belakangan, Roro Tampil berbeda dengan seringnya menggunakan kebaya dan sanggul. Bisa dimaklumi, karena ternyata, Roro Fitria memiliki banyak gelar bangsawan.

Pada 27 Juli 2017, Roro Fitria mendapat gelar “Kanjeng Raden Ayu Tumenggung Nyai Roro Fitria” yang ia peroleh dari Kanjeng Pangeran Hario H. Anglingkusumo.

Kemudian pada 28 Juli 2017, Roro Fitria kembali gelar sebagai “Dato’ Panglima Laksamana Wirha Diraja” dari kerajaan Tiworo Sulawesi.

Tak hanya di Indonesia, Roro Fitria juga mendapat gelar kebangsawanan dari Malaysia. Roro memperoleh gelar dari Kesultanan Melaka dan pin kehormatan dari Masyarakat Adat Nusantara.

5. Ingin Maju di Pilkada 2018

Roro Fitria juga rupanya tertarik dengan dunia politik. Pada 2009, Roro Fitria sempat mendaftarkan diri menjadi calon legislatif (caleg) untuk wakil di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari Partai Hanura, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Roro Fitria ssat di Polres Jakarta Selatan

Untuk menjadi wakil rakyat, Roro mengaku harus mengeluarkan uang hingga Rp1 miliar. Tapi sayang, saat pemilihan umum, Roro Fitria kalah suara dari para pesaingnya.

Meski telah mengalami kegagalan, namun hal tersebut sepertinya tak membuat Roro Fitria kapok. Buktinya, pada pemilu 2019 mendatang, Roro kembali berniat mencalonkan diri menjadi caleg dari Partai Golkar.

6. Punya Indera ke-6

Roro Fitria dikenal mengakui memiliki kemampuan supranatural alias indera ke-6. melalui berkahnya tersebut Roro mampu merasakan dan melihat hal-hal yang tak mampu dilihat dan dirasakan manusia lain pada umumnya.

Saat tragedi Air Asia beberapa waktu, bintang film Bangkitnya Suster Gepeng tersebut pun mengungkapkan penerawangannya terhadap hilangnya pesawat tersebut. Tak hanya itu, ia juga sering bertapa.

Roro Fitria mengaku pernah bertemu dengan Nyi Roro Kidul. “Saya sudah sering bertapa dan melakukan ritual kejawen lainnya, tapi tidak pernah bertemu. Baru kali ini Ibu Ratu (Nyi Roro Kidul) berkenan rawuh (hadir),” kata Roro Fitria beberapa waktu lalu.

6. Peraih Medali Perak PON 2008

Ya, Roro Fitria merupakan peraih medali perak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008 silam di Kalimantan Timur mewakili Propinsi DI Yogyakarta. Ia menjadi runner up dalam cabang dansa, nomor cha cha. Tak hanya PON, ia juga sempat mengukir sejumlah prestasi lainnya.

Roro Fitria merupakan peraih medali perak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008

Artis seksi itu tampil sebagai juara 1 salsa di ajang Sofiel Dancesport Championship 2011 dan meraih emas pada Singapore Open Dancesport Championship 2012. Namun karena sulit menemukan pasangan dansa yang cocok, Roro Fitria sudah jarang melakukan kegiatannya berdansa tersebut.

Ia lebih banyak tampil di layar kaca dan sibuk dengan pekerjaanya di dunia hiburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *