Pengurus Baru UKM Lembaga Anti Narkoba dan HIV/AIDS Unsa Makassar Dilantik

oleh
Pengurus Baru UKM Lembaga Anti Narkoba dan HIV/AIDS Unsa Makassar Dilantik

Laporan : Muh Ma’ruf
Mahasiswa Universitas Sawerigading Makassar

BERITA-SULSEL.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Anti Narkotika Hiv & Aids (LANHA) Universitas Sawerigading Makassar resmi dilantik, Kamis 15 Februari 2018 di Aula Kampus Unsa.

Pelantikan dipimpin langsung Wakil Rektor III Unsa Makassar, Dr. Amran Sjahruddin, SH., M.Hum., MM. Kata Amran, Surat Keputusan (SK) sudah terbit itu merupakan langkah awal pengurus untuk segera bergerak cepat.

Melihat kondisi disekitar, jelas Amran, LANHA hadir untuk bersinergi dengan pemerintah, lembaga kampus dan lembaga masyarakat, untuk bagaimana kemudian mengatasi kondisi sosial sesuai dengan AD/ART LANHA itu sendiri.

Selain itu kecepatan yang di inginkan, bahwa LANHA tidak hanya sekedar nama dan sebuah simbol tapi bisa menjadi motivator terhadap kondisi sosial yang ada di sekitar kampus maupun yang lebih luas di wilayah Kota Makassar.

“Keberadaan LANHA Unsa di setiap Sekolah SMP, SMA dan SMK di Kota maupun di Kabupaten lainnya dalam melakukan penyuluhan Narkotika dan HIV AIDS patut di jadikan contoh”, tandas Amran.

Wakil Rektor III Unsa ini juga menantang para pengurus LANHA untuk bersama-sama mengembangkan lembaga tersebut dengan menjadi mitra di dinas pendidikan di kota.

“Kita semua sudah punya kemampuan paling tidak lembaga Rektorat Unsa akan mendukung”, kata Amran.

Doktor Ilmu Administrasi Publik PPS-UNM ini juga berharap agar setiap UKM dapat bersinergi dengan UKM dan lembaga kemahasiswaan lainnya agar memudahkan terlaksananya setiap kegiatan.

Hadir dalam pelantikan, Sekretaris Yayasan, Drs. Umar Kamaruddin, M.Si, Wakil Rektor III Unsa, Dr. Amran Sjahruddin, SH., M.Hum., MM, Asbullah Thamrin, SH., MH, Nurmiati SH., MH.

Selain itu hadir juga Ketua BEM Fakultas Hukum, Sutriono, Manajer Litbang LPM Unsa, Muh Ma’ruf serta para mahasiswa di ruang lingkup kampus.

Tinggalkan Balasan