Peningkatan Kualitas, Dekan FKM UMI Minta Mahasiswa Disiplin Aturan

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Beragam upaya dilakukan pimpinan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan institusinya.

Mulai dari pembenahan fasilitas penunjang akademik seperti ruang perkuliahan dan laboratorium yang memadai, hingga mengubah atmosfer pendidikan dalam ruang kingkup institusi, sehingga terciptanya rasa kenyamanan dalam proses belajar mengajar.


Dekan FKM UMI, Dr. R. Sudirman M.Si saat ditemui diruangannya, Kamis (15/2/2018) mengaku sangat berupaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di FKM UMI.

Terlebih, diawal kuliah perdana semester genap di tahun 2018 ini, Sudirman sapaan akrabnya meminta kepada mahasiswa agar benar-benar mengikuti serta mematuhi peraturan akademik yang ada.

“Kuliah perdana ini contohnya. Kita sementara dalam tahap peningkatan kualitas. Saya kira semua mahasiswa harus tahu. Saya minta jangan ada yang melanggar aturan. Di minggu-minggu kuliah perdana harus tetap masuk,” ujarnya.

Lanjut, Pimpinan yang dikenal tegas dan konsisten oleh Dosen FKM UMI ini juga menuturkan, semua Prodi sudah melakukan re-akreditasi. Kebidanan dan Keperawatan sudah akreditasi B.

“Ini harus menjadi patokan. Jangan sampai akreditasi berbanding terbalik dengan kualitas pendidikan yang ada. Apalagi Prodi Kesmas juga sementara penyusunan borang akreditasi. Sehingga harapan saya semoga hal seperti ini mahasiswa bisa tahu,” ungkapnya.

“Yang terpenting ialah, jaga kedisiplinan dan patuhi aturan yang telah ditetapkan oleh FKM UMI,” jelasnya. (Fiq/C)

Comment