5 Alasan Penting Kenapa Kamu Harus Bangun Pagi Tiap Hari

BERITA-SULSEL.COM – Manusia tentunya butuh yang namanya beristirahat karena tubuh manusia bukanlah mesin yang kuat digunakan terus menerus. Manusia punya lelah oleh karena itu kita sebagai manusia sangat membutuhkan sekali istirahat. Manusia normal pastinya rutin beristirahat pada saat hari gelap gulita karena waktu ini penuh kesunyian yang dpaat memaksimalkan istirahat anda dan mulai beraktivitas saat matahari mulai menerangi bumi.

Tidak jarang manusia yang malas akan bangun dari tempat tidur dan hanya meneruskan tidur sampai siang hal ini tidak baik bagi kesehatan oleh karena itu bangun pagi sangat dianjurkan oleh para ahli kesehatan karena aktivitas bangun pagi ini mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bangun pagi bagi beberap orang sangat sulit sekali dijadikan rutinitas padahal mereka didalam lubuk hatinya ingin sekali melakukan bangun pagi tetapi karena memang tidur kelihatan lebih enak tetapi tidur hanya berupa kenikmatan sesaat berbeda dengan kenikmatan bangun pagi yang bisa terasa sekali bagi tubuh anda.


Ada pepatah dimasyarakat menyebutkan “ayo bangun pagi, nanti rejekinya dipatok ayam” itu tidak hanya sekedar pepatah mungkin opini dari saya maksud dari pepatah ini kalau kita tidak bangun pag maka manfaat, kenikmatan, dan kesehatan bagi kita tidak akan terasa dan itu merupakan hal yang sangat rugi.

Pada waktu Pagi hari adalah waktu yang sangat efektif karena pada waktu ini sangat segar sekali dan dapat dijadikan kesuksesan hari itu karena pada waktu ini kita bisa berfikir dengan jernih maka dari itu anda harus membiasakan bangun bagi. berikut adalah 5 alasan bagi kamu untuk bangun pagi setiap hari.

1. Waktu Olahraga

Selain olaharaga pada sore hari waktu pagi hari juga merupakan waktu yang sangat ideal saat ktia berolahraga karena suasanya yang dingin membuat nyaman saat kita berolahraga. Olahraga pada pagi hari membawa efek yang sangat baik bagi tubuh jangka panjang. Berolahraga selama 20-30 menit diwaktu pagi membaut tubuh sehat dan bertenaga maka dari itu kita harus bangun pagi rutin untuk mendapatkan efek dari olahraga pagi ini yang tidak kalah besar manfaatnya saat kita berolahraga pada sore hari.

2. Udara Sejuk

Udara merupakan kebutuhan bagi manusia karena tanpa udara terutama oksigen manusia akan mati, tidak sembarang udara , udara yang dihirup manusia haruslah bersih tidak tercemar oleh polusi. Udara dipagi sangat segar dan bersih karena zat zat berbahaya yang terjadi pada hari kemarin telah terolah secara alami dan digantikan dengan oksigen yang masih segar. Cobalah biasakan anda bangun pagi dan rasakan kesegaran udara di pagi hari.

3. Menenangkan Pikiran dan Perasaan

Hidup tidak selalu indah terkadang banyak masalah datang menimpa atau kerjaan yang menumpuk membuat kita menjadi stress dan depresi. Di pagi hari stress dan depresi anda akan turun karena ditemani dengan udara yang segar. Pagi juga sangat bagus bagi kita untuk merenung untuk menilai diri kita dan memperbaiki karena dibantu dengan suasana yang segar membuat kepala anda lebih fresh.

4. Sarapan Pagi

Sarapan sangatlah penting bagi tubuh, orang yang sudah melakukan sarapan dengan orang yang tidak melakukan sarapan akan terlihat jelas saat mengerjakan aktivitasnya. Sarapan pagi sangat penting karena dapat memberikan tenaga untuk mengawali aktivitas anda. Dengan Sarapan maka anda juga sudah menjaga tubu anda.Karena menurut ahli kesehatan orang yang tidak sarapan cenderung mudah gemuk. Maka dari itu Rutinlah kamu untuk bangun pagi.

5. Mempersiapkan Diri

Jika kita ingin melakukan suatu kegiatan kita harus mempersiapkan hal itu, tanpa persiapan maka kegiatan yang kita jalani bisa saja kurang maksimal atau diharapkan maka waktu pagi menjadi waktu yang bagus bagi kamu untuk mempersiapkan diri kamu agar aktivitas yang kamu jalani lebih maksimal. bisa saja mempersiapkan peralatan kekantor atau peralatan sekolah.

Bangun Pagi tidak hanya sekedar bangun dari tempat tidur tetapi menjalani kegiatan tertentu itulah sangat bermanfaat bagi tubuh. waktu pagi menjadi waktu yang sangat bagus untuk sebagai pemanasan supaya kegiatan kedepannya lebih maksimal. Banyak sekali manfaat bangun di waktu pagi daripada kamu malas-malasan. cobalah jadikan rutinitas bangun pagi agar kamu mendapatkan manfaat itu.

Comment