Pengurus dan Kader PAN Sosialisasikan Nomor Urut IYL-Cakka

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM -Pengurus dan kader Partai Amanat Nasional (PAN) kembali mempertegas komitmennya mendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel tahun ini.

Pasca penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut, elite PAN lebih memilih mensosialisasikan nomor urut 4, yakni IYL-Cakka.


Padahal diketahui, di Pilgub Sulsel, partai berlambang matahari terbit ini mengusung pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS).

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Achmad Pasima yang dikonfimasi perihal sosialisasi pasca penetapan nomor urut tidak sekalipun menyinggung NA-ASS. Bahkan dia mengaku sudah mensosialisasikan IYL-Cakka.

“Nomor urut 4. Punggawa Macakka Appakabaji,” kata Achmad Pasima, Kamis (15/2/2018).

Dikonfirmasi lebih jauh, Achmad membongkar alasan kader keukuh mendukung IYL-Cakka. Lagi-lagi soal komitmen Ichsan yang selama ini diperlihatkan kepada partai bentukan Amin Rais itu. Ditambah lagi, duet ini bukan pemimpin yang hanya mengandalkan pencitraan.

“Satu hal yang sangat sulit dihilangkan dari IYL adalah komitmen. Dua periode menjadi Bupati (Gowa), PAN selalu mendapat kursi pimpinan. Sungguh terbalik dengan usungan yang sama di Bantaeng,” tegasnya.

Dia pun mengaku tidak kesulitan untuk mensosialisasikan pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat itu. Menurutnya antusias masyarakat di lapangan sangat besar terhadap IYL-Cakka.

Dijelaskan pula, nomor urut 4 sangat identik dengan pasangan jagoannya itu. Apalagi memang adalah angka kemenangan Ichsan saat maju di periode ke dua di Gowa.

“Nomor 4 sangat gampang untuk disosialusasikan apalagi bila menerjemahkan ke dalam bahasa daerah. Ada appakabaji, Appajalabbi dan sebagaianya,” tandasnya.

Tidal hanya pengurus teras DPW, pengurus PAN di tingkat Kabupaten/Kota juga memperlihatkan komitmenya mendukung IYL-Cakka.

Ketua DPW PAN Makassar, Hamsah Hamid misalnya, di beberapa kesempatan pamer salam punggawa. Bahkan, siang tadi dia menemui Ichsan di salah satu warkop di bilangan Jalan Boulevard.

Pertemuan itu pun diabadikan menggunakan kamera smartphone. Dengan pamer salam Punggawa di samping Ichsan, foto itu sempat fiunggah Hamzah di akun media sosialnya.

“Ngopi bareng di Olala,” kata Hamzah. (*)

Comment