Montella: Mourinho Seorang Pemenang

BERITA-SULSEL.COM – Vincenzo Montella memuji mental juara yang dimiliki Jose Mourinho, menjelang laga Sevilla versus Manchester United di Liga Champions.

Pria Italia akan menjalani debut manajerialnya di Liga Champions bersama tim Spanyol, ketika United mengunjungi Ramon Sanchez Pizjuan, usai ditunjuk menggantikan Eduardo Berizzo di Desember.


Sevilla sendiri sempat meraih beberapa hasil bagus di bawah asuhan Montella, salah satunya dengan menang atas Atletico Madrid, meski sempat kalah di tangan Eibar dan Real Betis.

Di laga berikutnya mereka akan menghadapi Las Palmas, dan ketika ditanya soal perbedaan melawan tim La Liga dan United, Montella menyoroti sosok Mourinho.

“Mourinho jauh lebih punya mental juara dibanding kami semua,” tuturnya di Goal International. “Caranya melatih membuatnya bisa memasuki pikiran para pemain dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.”

“Saya menyukai pelatih Paco Jemez, karena timnya punya identitas. Mereka selalu ingin keluar menyerang dan terorganisir meski tak menguasai bola.”

“Kedua tim punya filosofi yang berbeda. Namun jika saya harus memilih, saya akan ingin menjadi Mourinho, yang punya mental juara, tanpa mengurangi rasa hormat pada Paco Jemez.”

Comment