KPU Kota Palopo Deklarasikan Pilkada Damai

oleh
KPU Kota Palopo Deklarasikan Pilkada Damai

PALOPO, BERITA-SULSEL.COM – Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Tahun 2018 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo di Pelataran Islamic Center, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo, Minggu pagi (18/2/2018).

Deklarasi kampanye damai ini dihadiri oleh pasangan calon walikota dan wakil walikota Palopo yakni Pasangan Nomor Urut 1 Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso, serta Pasangan Calon Nomor Urut 2, Akhmad Syarifuddin Daud dan Budi Sada.

Selain itu, Deklarasi ini juga dihadiri oleh Kapolres Palopo AKBP Taswin, Dandim 1403 Letkol Inf. I Masfy, Panwas Kota Palopo, PPK dan PPS se Kota Palopo, serta Petinggi Parpol se Kota Palopo.

Dalam kampanye damai ini Ketua KPU, Haedar djidar dalam Orasinya mengucapkan rasa terimaksih kepada Kapolres dan Dandim 1403 Sawerigading Kota Palopo beserta seluruh unsur keamanan yang telah berkenan mengawal acara ini hingga terlaksana.

“Terima kasih kepada Kapolres dan Dandim karena sampai saat ini telah mengawal tahapan-tahapan Pilkada yang telah dilalui,” katanya.

Lanjut, Haedar berpesan kepada kedua pasangan calon yang akan berkopetisi, agar dapat memanfaatkan waktu berkampanye ini sebagai media komunikasi kepada rakyat secara optimal.

“Tahap kampanye ini mari kita tetap menjaga silaturrahim yang dibangun dalam semangat kedewasaan berpolitik, sebagaimana motto KPU pada pilkada serentak tahun 2018, mari kita wujudkan pilkada yang berbudaya dan bermartabat, pilkada berdaulat indonesia kuat, KPU palopo siap melayani,” tutup Haedar Djidar.

Deklarasi Pilkada Damai tersebut bukan hanya di Kota Palopo. Secara Nasional, ada 171 daerah yang berpilkada serentak, yang hari ini juga melakukan kegiatan serupa dengan penandatanganan integritas Pilkada Damai, pelepasan burung merpati dan pelepasan balon sebagai simbol bahwa pasangan calon siap untuk mengikuti Aturan kampanye yang telah disepakati menuju Pilkada serentak mendatang.

Tinggalkan Balasan