Aliansi Mahasiswa Unismuh Minta Setopkan Komersialisasi Pendidikan

oleh
Sejumlah mahasiswa Unismuh gelar aksi demonstrasi, di depan kampus Unismuh Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Senin (19/02/2018).

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Aliansi Mahasiswa Kampus Biru Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan aksi demonstrasi, di depan kampus Unismuh Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Senin (19/02/2018).

Aksi yang diikuti puluhan mahasiswa itu menuntut keadilan dilingkup internal Unismuh yang notabenenya melakukan komersial pendidikan.

“Kami meminta pihak kampus untu mengsetopkan komersialisasi pendidikan dan pungli, kemudian ikut sertakan mahasiswa dalam pengambilan kebijakan, serta arangan polisi masuk kampus,” tegas Koordinator aksi.

Lebih lanjut, ia mengatakan, saat ini mahasiswa selalu mengeluhkan kebijakan birokrasi kampus yang menaikkan pembayaran SPP dan BPP ditiap tahunnya.

Selain, kata dia, membayar SPP dan BPP mahasiswa juga diwajibkan untuk membayar dan melunasi Uang Kesehatan, Infaq, UAS, Laboratorium, HER dan banyak lagi pembayaran disetiap fakultasnya yang dianggap mahasiswa sebagai pungli.

“Kami juga keluhkan fasisilas mahasiswa yang kini disewakan oleh kampus, padahal kami adalah mahasiswanya, dan layak menikmati fasilitas kampus secara gratis,” keluhnya. (*)

Tinggalkan Balasan