Mahasiswa Ners FKM UMI Ikuti Praktek Keperawatan Gawat Darurat

oleh
Sudarman S.Kep., Ns., M.Kep

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Program Studi (Prodi) Profesi Ners Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) telah menjadwalkan masa praktek Keperawatan Gawat Darurat dan Disaster selama enam minggu.

Mahasiswa akan memulai masa prakteknya besok, 19 Februari hingga 31 Maret 2018 mendatang. Sebanyak 33 mahasiswa akan menjalani masa praktek dibeberapa Rumah Sakit di Makassar.

Hal ini disampaikan Dosen Ners FKM UMI, Sudarman S.Kep., Ns., M.Kep, saat ditemui di Lantai 2 Gedung FKM UMI, Senin (19/2/2018).

Darman sapaan arabnya mengaku, ada tiga RS yang akan menjadi lokasi praktek keperawatan Gadar dan disaster yakni, RS Bhayangkara, RSUD Daya dan RS Pelamonia.

“Mereka akan menjalani masa praktek di 3 RS itu. Semoga mahasiswa bisa melakukan tindakan keperawatan sesuai SOP yang ada dan menginplementasikan pembelajaran yang telah didapatkan dalam bangku perkuliahan,” ungkapnya.

Darman juga menyebutkan, selain dirinya, ada 5 Dosen Ners FKM UMI yang lain ditugaskan untuk membimbing mahasiswa praktek mata kuliah ini. Beberapa diantaraanya yaitu, Ns. Muhajirin, Ns. Nur Wahyuni Munir, Ns. Rochfika, Ns. A. Yuliana dan Ns. Ernasari.

“Semua oembimbing ini nantinya akan melakukan controling langsung ke lokasi praktek serta mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan oleh mahasiswa,” ungkapnya. (Fiq/C)

Tinggalkan Balasan