Unsa Makassar Study Tour ke Malaysia

Laporan: Hajrah Aswad
Mahasiswa FKIP Jurusan Bahasa Indonesia
BERITA-SULSEL.COM – Semakin meningkat minat belajar mahasiswa Unsa Makassar, saat ini para mahasiswa dan beberapa dosen mengikuti study tour ke malaysia.
UTM dan UNSA Makassar telah melakukan kerja sama dari tahun 2014 dan telah melakukan perpanjangan di tahun 2017.
Adapun mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan ini Marlina S, Nurul Sulasmiyatningsih, Hasma, Syamsinar, Muliana, dan beberapa mahasiswa lainnya.
Adapula dosen yang ikut dalam kegiatan ini yaitu, Dra. Mardiani, M.Hum, Nurjayanti Kaharuddin S. Pd., M. Pd, Isnani Arianti S. Pd., M. Pd, Dr Asma SH., MH, Nurmiati Muhidin, SH., MH, Dian Eka Kusuma Wardani, SH., MH, St Aminah H Umar S Kom M T, dan beberapa dosen lainnya.
Salah satu aplikasi dari kerjasama tersebut, Universitas Sawerigading berkehendak melakukan kegiatan akademic visit student untuk lebih mengenal dan mendalami kebudayaan unik di asia tenggara.
Selain itu memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk membuka wawasan dan memberikan kesempatan belajar diluar negeri.
Marlina S mengungkapkan bahwa ini adalah suatu kebanggaan tersendiri, dapat menimba ilmu di negeri orang, menambah wawasan. “Semoga kami semua yang ikut study tour ini bisa mengangkat nama kampus tercinta kita,” paparnya, Minggu, (18/02/2018).

Comment