22 SD/MI Berlaga di ABOSGO Islamic Competition II di Bajeng

oleh

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis membuka kegiatan ABOSGO Islamic Competition II tingkat SD/MI dan SD IT yang digelar Yayasan As Syamsiah Jusmar Bajeng, di Desa Tangke Bajeng, Kecamatan BajenG.

Kegiatan ini di ikuti 22 SD/MI dan SD IT se-Kecamatan Bajeng, Bajeng Barat, Kecamatan Bontonompo, Pallangga dan Sombaopu dengan mengusung tema “Sambut Masa Depan Gemilang Dengan Jiwa Sportifitas, Kreativitas Menuju Islam Kaffah”.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan tersebut.

“Pemerintah sangat mendorong dan mengapresiasi kegiatan seperti ini dan juga dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan kebersamaan yang lebih baik,” ungkapnya

Muchlis mengaku terkesan dengan salah satu penampilan siswa yang memperlihatkan kelihaian tubuhnya dalam seni beladiri

“Saya juga sangat suka dengan beladiri yang ditampilkannya,  dan semoga nantinya akan lahir di daerah kita atlet hebat,” ujar Muchlis yang juga Ketua Organisasi Pencak Silat dan Taekwondo ini.

Sementara itu,  Ketua Yayasan As Syamsiah Jusmar, Hasanuddin mengatakan, pesantren yang didirikan pada tahun 2016 lalu itu telah menorehkan beberapa prestasi.

“Pesantrntren ini sudah banyak prestasi yang didapatkan,  Salah satunya ananda Muhammad Nur Yahya Kabir yang merupakan siswa yang telah menyelesaikan hafalan Qur’an sebanyak 19 juz dalam jangka waktu satu setengah tahun,” jelasnya. 

Tak hanya itu,  Hasanuddin juga menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi Yayasan As Syamsiah Jusmar dengan sekolah-sekolah  yang ada di Bajeng.

Sekedar diketahui,  Kegiatan diawali dengan persembahan seni beladiri tapak suci dan diisi dengan empat kategori perlombaan yaitu Kategori satu bidang agama : hafalan Juz Amma, ceramah agama dan lomba adzan, Kategori dua bidang olahraga : futsal, bola takraw dan tarik tambang, Kategori tiga bidang seni : puisi Islami dan Kategori empat bidang pendidikan : games ranking satu

Abosgo Competition juga acara dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Hj Rismawati Kadir Nyampa dan Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Fitriadi. (An).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *