ASN Terlibat Politik Praktis Cederai Demokrasi

oleh

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Rencana kunjungan calon wakil walikota Makassar, Indira Mulyasari, ke Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo membuat pemerintah setempat sibuk. Bahkan, dalam video berdurasi pendek yang tersebar melalui pesan berantai WhatsApp, Lurah Tallo, Andi Muh. Adri, turun langsung mendesain alat peraga untuk menyambut kedatangan Indira.

Video tersebut mendapat tanggapan beragam dari warga. Warga menilai, tindakan Lurah Tallo, tidak mencerminkan sebagai aparat pemerintah. Akibatnya, Muh Adri pun banjir kecaman.

“Patut disayangkan, sikap seorang lurah seperti itu. Pak Lurah tak ada bedanya dengan tim sukses,” kesal salah seorang warga Tallo, Faisal, Selasa (20/2).

“Kampanye Saya ASN Saya Netral jangan hanya jadi slogan. ASN jalankan saja tugasnya dengan baik sebagai abdi negara, tidak usah ikut- ikut berpolitik. Jangan karena diangkat jadi lurah oleh Pak Danny Pomanto, sehingga terlibat politik praktis. Ini bahaya,”

Indira Mulyasari rencananya berkunjung ke Kelurahan Tallo, Selasa (20/2/2018), untuk menggelar sosialisasi yang dikemas dalam bentuk acara Tudang Sipulung.

Indira merupakan pasangan calon petahana Walikota Danny Pomanto. Danny saat ini menjalani masa cuti sebagai walikota. Sebelum cuti, Danny merupakan atasan Muh. Adri.  

Tinggalkan Balasan