34 Pimwil Tapak Suci se-Indonesia Ikuti Pembukaan Tanwir XV

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM -Sidang Tanwir Tapak Suci Putera Muhammadiyah di buka oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Letkol (Purn) Afnan Zamhari, PBr di Grand Asia Hotel, Kamis (22/2/2018).

Peserta Tanwir Tapak Suci Putera Muhammadiyah dihadiri 34 Pimpinan Wilayah (Pimwil) di seluruh Indonesia. Masing-masing pimwil mengutus anggotanya sebanyak 3 orang. Selain itu dihadiri pula sekitar lima puluhan pendekar tapak suci dari pimpinan pusat.


Artinya ada 102 peserta tanwir dari unsur pimpinan wilayah di seluruh Indonesia yang menghadiri acara pembukaan. Mereka inilah juga yang nantinya akan memilih 27 orang calon pimpinan pusat tapak suci putera Muhammadiyah dari 87 calon yang masuk ke panitia pemilihan.

Dari 27 nama calon pimpinan tapak suci putera muhammadiyah yang dihasilkan dalam sidang Tanwir yang nantinya akan direkomendasi ke Sidang Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiya, Jumat (23/2/2018) di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Pada Sidang Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah, nama-nama yang di rekomendasi di Tanwir yang nantinya akan dipilih 9 orang formatur. Mereka inilah yang nantinya akan memutuskan calon ketua umum PP Tapak Suci Putera Muhammadiyah serta struktur kepengurusan Periode 2018 – 2023.

Ketua Umum PP Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Letkol (Purn) Afnan Zamhari , PBr, dalam acara pembukaan, mengatakan, tapak suci putera muhammadiyah adalah sarana untuk beribadah kepada Allah SWT.

Dan mudah-mudahan taak suci putera muhammadiyah ini kedepan menjadi lebih baik, berkeunggulan, menjadi lebih besar dan sampai ke mana-mana di pelosok dunia ini.

Comment