Dosen Fisip Unsa Ikut Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Jurnal Internasional

Laporan: Hasruddin Nur 
Dosen Muda Fisip Unsa Makasaar
BERITA-SULSEL.COM – Dosen Fisipol Universitas Sawerigading Makassar, Syamsuddin Simmau, SS., M. Si dan Hasruddin Nur, S.Pd., M.Pd mengikuti kegiatan pelatihan penulisan karya ilmiah untuk jurnal internasional, Kamis (22/02/2018)
Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Departemen Sosiologi Fisip Universitas Hasanuddin untuk publikasi internasional pada mahasiswa pascasarjana. 
Pemateri yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni; Prof. Asyaral Bin Ab. Rahman, PhD Guru Besar Universitas Malaysia Terengganu.
Dalam acara itu pemateri lebih menekankan tentang publikasi yang bisa terindeks scofus dan menjadikan publikasi semakin memiliki bobot tinggi serta publikasi dapat dibaca lebih cepat oleh semua kalangan. 
Selain itu dijelaskan juga tentang cara penulisan jurnal dengan muatan yang lebih padat dan bisa dipahami semua pembaca, bagaimana menggunakan google translate pada tulisan ilmiah. 
Serta lebih menekankan terhadap metodologi penelitian, cara kajian dalam menulis karya ilmiah, unsur plagiasi dalam penulisan karya ilmiah dan mengakses jurnal yang efektif.(*)

Comment