Deputi BKKBN RI Sebut Makassar Sebagai Percontohan Kampung KB

oleh
Deputi BKKBN RI Sebut Makassar Sebagai Percontohan Kampung KB

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Kota Makassar Kecamatan Tallo menerima kunjungan utusan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dari 34 provinsi se-Indonesia di Kampung Keluarga Berencana Kelurahan Pannampu.

Mereka diterima langsung oleh Camat Tallo, A. Zainal Abidin, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Daniel Pakambanan, Lurah Pannampu Abd. Muis, serta jajaran Forkopimda Kecamatan Tallo.

Rombongan BKKBN dipimpin oleh Deputi Bidang Pelatihan Penelitian dan Pengembangan, Prof.drh. Muhammad Rizal Damanik bersama Deputi Adpin BKKBN RI.

Dalam sambutannya, Muhammad Rizal menyampaikan apresiasi perkembangan program Keluarga Berencana di Kota Makassar, beliau sangat kagum di era kepemimpinan Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto dan Dr. Syamsul Rizal (DIA) khususnya percontohan di wilayah Kelurahan Pannampu.

Dia berharap seluruh utusan BKKBN pusat dari seluruh provinsi ketika kembali ke wilayahnya masing-masing agar mengadopsi pelaksanaan program KB yang ada di Kota Makassar.

Deputi Adpin BKKBN juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas penyelenggaraan program KB di Makassar yang menggunakan penerapan per kawasan. Dia mengaku optimis kalau diterapkan di seluruh Indonesia maka kesejahteraan dan kemakmuran dapat dinikmati masyarakat.

Di tengah kegiatan, BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan ATTG berupa mesin penggiling beras dan mixer kepada UPPKS Nusa Indah Kelurahan Pannampu yang di serahkan langsung oleh Deputi Bidang Adpin BKKBN.

Tinggalkan Balasan