Direktur BPJS Apresiasi Terobosan Direktur RS Wisata UIT

JAKARTA, BERITA-SULSEL.COM – Direktur BPJS Pusat, Dr Fahmi Idris memberikan apresiasi kepada Direktur Rumah Sakit Wisata UIT, dr Marhen Hardjo atas inovasinya selama memimpin.

Walau baru sebulan membenahi RS Wisata UIT, dr Marhen banyak hal positif yang sudah ditorehkan, tidak ada lagi miss komunikasi antara BPJS dengan pengguna BPJS yang selama ini menjadi persoalan klasik di rumah sakit .


dr Fahmi Idris mengatakan, dokter Marhaen punya visi jelas menjadikan Makassar sebagai kota bertaraf internasional melalui program Medical Tourism.

“Rumah Sakit Wisata UIT melakukan pembenahan baik sumber daya manusia serta peralatan penunjang,” jelasnya disela MOU antara BPJS dengan Forum Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) di Jakarta (24/2/2018).

Mendapat pujian dari Direktur BPJS, dokter Marhaen yang jugapakar stem cell dunia ini tidak jumawa. Hal tersebut dijadikannya sebagai motivasi untuk terus berkarya memberikan pelayanan kesehatan berkualitas dengan support rekan sejawat dokter umum , dokter spesialis , perawat serta paramedis lainnya.

“Pemenuhan kualitas ini ditunjang dengan jajaran direksi rumah sakit serta dukungan yayasan UIT yang selalu seiring sejalan,” terangnya.

Kepala Divisi Penunjang Pelayanan Medik Komite Kesehatan Lain Rumah Sakit Wisata UIT, dr Wachyudi Muchsin SH mengatakan,
inovasi terbaru dari dr Marhaen Hardjo adalah peremajaan alat medis, misalnya hemodialisa dan penunjang lainnya.

Selain itu, diberlakukan pemakaian barcode buat seluruh pasien baru serta terintegrasi dengan semua pelayanan baik poliklinik , IGD , Perawatan, Apotek serta Farmasi.

“Inovasi ini semua akan bermuara pada pelayanan pasien serta kesejahteraan dokter , perawat dan paramedis,” pungkas Yudi yang juga Humas Ikatan Dokter Indonesia Kota Makassra ini.(*)

Comment