Bikin Blunder, Wenger Ogah Kritik Mustafi

BERITA-SULSEL.COM – Arsene Wenger menolak mengkritik peran Shkodran Mustafi dalam gol pembuka Manchester City kala Arsenal menelan kekalahan 0-3 dalam final Piala Liga di Wembley.

City meraih kemenangan di stadion nasional Inggris, usai Vincent Kompany dan David Silva mencetak gol di babak dua, namun paruh pertama berjalan lebih positif untuk The Gunners.


Pierre-Emerick Aubameyang membuang peluang emas untuk mencetak gol pembuka, dan Sergio Aguero menghukum Arsenal usai ia menyambut bola panjang dari Claudio Bravo dan menaklukkan David Ospina.

Mustafi memudahkan pemain Argentina mencatatkan namanya di papan skor, usai bek Jerman memilih melakukan protes pada wasit dan meminta tendangan bebas, alih-alih mengejar sang striker.

“Dia pikir demikian, ya,” tutur Wenger ketika ditanya apakah Mustafi melakukan protes karena adanya dorongan, menurut Sportsmole.

“Saya tidak tahu, saya belum melihatnya lagi. Dari kejauhan, dorongan itu tidak terlalu jelas. Saya tidak tahu, apakah dia didorong atau tidak, namun dia berpikir demikian. Dia mengharap ada tendangan bebas.”

“Sulit bagi saya mengkritik satu individu tertentu usai laga seperti itu. Anda ingin segera pulang, menganalisa semuanya dan kritik individu takkan ada banyak artinya, kami harus fokus pada pertandingan berikutnya.”

Arsenal akan kembali menghadapi City di laga lanjutan Premier League di Emirates akhir pekan ini.

“Hal itu tidak akan membantu karena kondisi moral mereka akan sangat bagus dan kami harus memulihkan diri dari kekecewaan. Jadi, mereka sedikit diunggulkan,” tambah Wenger.

Comment