KPID Sulsel Puji Bupati Gowa

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Provinsi Sulawesi Selatan, memuji kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL yang mendorong adanya perizinan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) milik pemerintah Kabupaten Gowa.

Demikian disampaikan anggota Bidang Pasilitas dan Infrastruktur KPID Sulsel Hasrul Hasan dalam evaluasi dengar pendapat (EDP), di ruang rapat Wakil Bupati Gowa. Selasa 27/2/2018, di ruang rapat Wakil Bupati Gowa.


“Saya mengucapkan banyak terima kasih da memuji atas dorongan yang diberikan oleh Pak Bupati sehingga EDP bisa terlaksana dengan baik,” ujar Muh.  Hasrul Hasan.

Sementara, Ketua KPID Sulsel Mattewakkang menjelaskan organisasi yang dipimpinnya akan berupaya memberikan jalan bagaimana LPP Rewako Gowa memperoleh izin dengan catatan mengikuti aturan.

Dalam dialog tersebut,  baik Ketua KNPI Gowa,  Usman Beddu,  tokoh masyarakat  Gowa Kahlik Mone, menilai tidak ada alasan radio tersebut tidak memperoleh izin.  Mengingat kiprahnya selama ini memberikan informasi kepada masyarakat Gowa.

“Apa yang diinformasikan radio Rewako Gowa hendaknya memberikan solusi dari setiap persoalan, bukan sebaliknya,” ujar Usman Beddu.

Sementara,  Kadis Komunikasi Informatika,  Statistik dan Persandian,  Arifuddin Saeni,  mengatakan LPP Radio Rewako Gowa dalam perjalanan sejarahnya telah banyak memberikan kontribusi informasi kepada masyarakat Gowa. Dengan melalui proses EDP ini Radio Rewako Gowa akan memperoleh legalitas formal dalam melakukan penyiaran.  (An)

Comment