KPU Maros Gaet Pemilih Muda Dari Sekolah

oleh
KPU Maros Gaet Pemilih Muda Dari Sekolah

MAROS, BERITA-SULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maros punya cara tersendiri untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula di pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mendatangi sekolah-sekolah untuk menyosialisasikan tahapan berikut hari pemungutan suara 27 Juni 2018.

Dan untuk kesempatan kali ini, KPU Kabupaten Maros menyambangi SMA 11 Maros Selasa (27/02). Hadir dalam kesempatan itu Komisioner Divisi SDM dan Parmas Syaharuddin, yang menjelaskan maksud dan tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk menekankan kepada pemuda pentingnya ikut serta dalam pesta demokrasi di Sulsel tahun ini.

Dia mengatakan bahwa pemilih pemula merupakan target prioritas dalam setiap pelaksanaan pemilihan, bukan hanya karena jumlahnya yang banyak, tapi juga karena pentingnya memberikan pemahaman politik yang benar dan tepat kepada generasi muda yang rentan dimanipulasi untuk kepentingan politik praktis.

Dalam kesempatan itu, Syahruddin juga memperkenalkan pasangan calon yang akan bertarung pada pilgub nanti. Sosialisasi menggunakan media gambar agar pemilih pemula mudah mengenali dan mengetahui siapa saja yang ikut dalam kontestasi politik tahun ini.

“Pesannya agar siswa-siswi ikut menyosialisasikan ini kepada kerabat terdekat dan masyarakat disekitar tempat tingal,” kata Syahruddin.

Acara sosialisasi sendiri dimulai pukul 11.05 WITA dan diakhir dengan sesi tanya jawab. Sebelum ditutup Syahrudin berpesan agar pemilih pemula menjadi contoh bagi masyarakat dengan memegang prinsip pilihan boleh beda namun tetap menjaga silaturahmi.

“Tidak membuat ajang pemilihan sebagai penyebab perpecahan hanya karena berbeda pilihan,” tutup Syahruddin.

Tinggalkan Balasan