Saoraja Art’s Juarai Festival Budaya, Begini Bentuk Apresiasi Kapolres Bone

oleh
Pembina Saoraja Art's berikan badik Gecong kepada Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim
BONE, BERITA-SULSEL.COM – Sekumpulan pemuda yang tergabung dalam Saoraja Art’s mampu mengharumkan nama Bone dan mengangkat budaya dengan menjuarai Temu Karya 24 Koreografer dan Festival Budaya To Barru saat Hari Jadi Kabupaten Barru yang ke-58 lalu.
Untuk itu, Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim, mengapresiasi dengan memberikan piagam penghargaan kepada 31 orang anggota Saoraja Art’s yang berprestasi tersebut. 
Penyerahan piagam diadakan di Rumah Jabatan Kapolres Bone, Rabu (28/2/18) sekitar pukul 10.45 wita, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan  Bone, Andi Promal Pawi, Pembina Saoraja Art’s, Andi Baso Bone Mappasesse, Ketua Saoraja Art’s, Andi Irwan, Pemangku Adat Suku Bajo, Idris, serta para perwira Polres Bone.
Melalui sambutannya, Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim, mengungkapkan bahwa polisi juga termasuk dalam bagian pelestarian budaya apalagi tinggal di Bone yang dikenal sebagai kota beradat.
Dalam Undang- Undang Kepolisian Nomor 2 Tahun 2002 yang secara tersirat dan tersurat menjelaskan bahwa kepolisian adalah peningkatan penyelenggaraan keamanan da ketertiban masyarakat. Dalam hal pelayanan penegakan hukum dan dalam memelihara Kamtibmas tidak boleh bertentangan dengan norma hukum yang ada, norma kesopanan, norma agama dan norma adat.
“Mari kita bersama- sama mendukung dan menjaga serta melestarikan budaya kita yang sudah ada agar lebih maju dan semoga Bone bukan hanya juara di provinsi tapi untuk juara di dunia. Mudah-mudahan dengan kreasi budaya Bone bisa mengangkat nama Bone sampai ketingkat Nasional bahkan kalau bisa ditingkat Internasional” pesan Kadarislam.
Sebagai bentuk sukacita atas segala apresiasi Kadarislam, Pembina Saoraja Art’s menyerahkan cinderamata berupa badik Gecong khas Kabupaten Bone. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *