Ustad Maulana Doakan Appi-Cicu Terpilih Wali Kota Makassar

oleh

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – “Jamaah oh jamaah”? kalimat tersebut mengingatkan masyarakat terhadap Ustad Muhammad Nur Maulana.

Dai kondang berdarah Bugis Makassar ini rupanya tak ingin ketinggalan dalam pentas demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Makassar 27 Juni mendatang.

Meski sudah menetap di Ibu Kota Jakarta, namun sosok Ustad yang fenomenal dengan kalimat ‘Jamaah oh Jamaah’ menginginkan agar Makassar kedepan dipimpin figur baru.

“Bangga tongki itu kalau Pak Appi sama Ibu Cicu yang pimpinki ini Makassar. Jadi jangki lupa datang ke TPS pilih nomor 1,” kata Ustad Maulana saat menghadiri acara pengajian keluarga besar Cicu di Jalan Domba, Senin (5/3/2018).

Lebih lanjut Ustadz Maulana menyelipkan kalimat ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk rumpun keluarga besarnya di Makassar memilih pasangan nomor urut 1 dengan sebuah falsafah Bugis Makassar.

“Jangki lupa pilih nomor satu nah, insya Allah amanah untuk masyarakat Makassar. Janjiki itu, kita orang Bugis Makassar, Sisebbu ada seddi gau’, gau’ e mappannessa
(Kita orang Bugis Makassar, seribu ucapan satu perbuatan, perbuatanlah yang menentukan)” jelasnya.

Olehnya, Maulana secara khusus mendoakan pasangan yang dikenal merakyat, santun dan religius itu, agar dalam menjalani aktivitasnya tidak menuai kendala.

Terkhusus dalam menghadapi pertarung di Pilwali Makassar 27 Juni mendatang.

“Untuknya, mari kita sama-sama mendoakan Ibu Cicu dan Pak Appi mudah-mudahan mendapat ridho Allah dan menjadi pemimpin yang amanah di Kota Makassar,” ujar Ustadz Maulana diamini ribuan masyarakat dari berbagai kecamatan yang hadir dalam kegiatan itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *