817 Mahasiswa UNM Ikut Pembekalan KKN

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – 817 mahasiswa Universitas Negeri Makassar mengikuti pembekalan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan XXXVIII dan KKN Terpadu Angkatan XVI di Ballroom Menara Pinisi, Rabu (7/3/2018).

Pembekalan yang dilakukan selama dua hari ini merupakan program wajib sebagai persiapan sebelum turun ke lapangan.


Kepala Pusat KKN LPM Muhammad Rakib mengungkapkan bahwa nantinya mahasiswa ini akan disebar di lima kabupaten.

“Sebanyak 339 mahasiswa KKN Reguler kita sebar di empat kabupaten yakni Mamuju Tengah, Majene, Polman, dan Soppeng. Sementara 478 mahasiswa yang mengambil program KKN terpadu ditempatkan di Kabupaten Pangkep,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II Kartajayadi menuturkan, KKN ini merupakan proses adaptasi mahasiswa mengaplikasikan ilmu di masyarakat.

Ia melanjutkan, ada tiga hal yang akan diuji ketika mahasiswa berada di lokasi KKN yakni ujian estetika, etika dan logika.

“Saat terjun di masyarakat nantinya, mahasiswa akan diuji kemampuan etika, estetika serta logika. Bagaimana cara kalian berinteraksi dengan masyarakat, serta bagaimana kedisiplinan yang akan kalian terapkan di lokasi”, imbuhnya.

Ia berharap, keberadaan mahasiswa di tengah-tengah masyarakat mampu membawa nama baik universitas.

Selain program KKN Reguler dan KKN Terpadu, terdapat pula program KKN Profesi yang diikuti sebanyak 20 mahasiswa di Kabupaten Bantaeng.

Comment