Catat, Ini Jadwal dan Tema Debat Cagub Sulsel

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel telah menetapkan jadwal debat kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel.Penetapan jadwal debat kandidat oleh KPU Sulsel menyusul hasil kesepakatan antara KPU dan empat tim penghubung pasangan calon gubernur pada Pilgub Sulsel 2018. Selain itu, KPU juga telah menyepakati tema yang akan diangkat dalam debat."Debat kandidat tiga kali. Bulan Maret, April, dan Mei. Tinggal lokasinya belum ditetapkan," ujar Ketua KPU Sulsel Muh Iqbal Latief, Rabu (7/3/2018).Iqbal menjelaskan, ada tiga tema yang diangkat dalam debat. Tema itu merujuk peraturan KPU nomor 4 tahun 2017. Dalam debat, ada enam sampai tujuh pinalis.(Lihat jadwal dan tema debat Cagub Sulsel)."Setiap debat pinalisnya berbeda-beda dan berasal dari kalangan perguruan tinggi, tokoh agama, budayawan hingga aktivis NGO (Non Government Organization (NGO). Jadi baru itu yang diputuskan," katanya.(*)Waktu -29 Maret 2018 -19 April 2018 -9 Mei 2018Tema -Pembangunan yang berwawasan lingkungan hidup dan berorientasi pada peningkatan pemerataan ekonomi dan kesejahtraan rakyat. -Peningkatan pelayanan publik dan pelayanan sosial yang berkeadilan dan bermartabat. -Penguatan kearifan lokal yang memperkokoh ideologi bangsa dan NKRI.

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel telah menetapkan jadwal debat kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

Penetapan jadwal debat kandidat oleh KPU Sulsel menyusul hasil kesepakatan antara KPU dan empat tim penghubung pasangan calon gubernur pada Pilgub Sulsel 2018. Selain itu, KPU juga telah menyepakati tema yang akan diangkat dalam debat.


“Debat kandidat tiga kali. Bulan Maret, April, dan Mei. Tinggal lokasinya belum ditetapkan,” ujar Ketua KPU Sulsel Muh Iqbal Latief, Rabu (7/3/2018).

Iqbal menjelaskan, ada tiga tema yang diangkat dalam debat. Tema itu merujuk peraturan KPU nomor 4 tahun 2017. Dalam debat, ada enam sampai tujuh pinalis.(Lihat jadwal dan tema debat Cagub Sulsel).

“Setiap debat pinalisnya berbeda-beda dan berasal dari kalangan perguruan tinggi, tokoh agama, budayawan hingga aktivis NGO (Non Government Organization (NGO). Jadi baru itu yang diputuskan,” katanya.(*)

Waktu
-29 Maret 2018
-19 April 2018
-9 Mei 2018

Tema
-Pembangunan yang berwawasan lingkungan hidup dan berorientasi pada peningkatan pemerataan ekonomi dan kesejahtraan rakyat.
-Peningkatan pelayanan publik dan pelayanan sosial yang berkeadilan dan bermartabat.
-Penguatan kearifan lokal yang memperkokoh ideologi bangsa dan NKRI.

Comment