Kader PDIP Kian Optimis Menangkan Appi-Cicu

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimismis pasangan nomor urut 1, Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) mampu memenangkan pertarungan di Pilwali tahun ini.

Optimisme partai berlambang banteng moncong putih itu, setelah melihat trend hasil survei tingkat keterpilihan atau elektabilitas Appi-Cicu makin meningkat perbulannya.


Legislator PDIP, Andi Vivin Sukmasari mengatakan, optimisme itu didasari dengan hasil kerja tim Appi-Cicu yang terstruktur dan terukur di lapangan.

Hal ini juga ditandai dangan trend positif Appi-Cicu yang meningkat tiap bulannya dangan peningkatan rata-rata 10 persen.

Sementara petahana Moh Ramdhan “Danny” Pomanto (Danny-Indira) malah mengalami penurunan.

“Kita optimis memenangkan Pak Appi dan Ibu Cicu. Saya kira dengan instrumen 10 partai pengusung yang bekerja maksimal, ini adalah langkah yang konstruktif memenangkan pertarungan,” kata Andi Vivin, Selasa (6/3/2018).

Peningkatan survei Appi-Cicu memang sudah menjadi wacana publik beberapa hari belakangan terakhir.

Hal ini tercermin dari hasil riset terbaru sejumlah lembaga survei. Hanya memang, belum ada lembaga yang melakukan rilis secara terbuka. Karena pertimbangan masih sangat dinamis.

Vivin yang dikonfirmasi lebih jauh tak menampik, bahwa hasil survei tersebut bukan hal yang tidak mungkin untuk menjadi pintu masuk, memperkencang gerakan pemenangan tim Appi-Cicu dan 10 partai politik pengusung.

“Ini bukan hanya partai yang bekerja. Tapi sudah banyak komunitas dan relawan Appi-Cicu. Sehingga kita saat ini jalan sama-sama hungga puncak kemenangan,” ucap anggota DPRD Kota Makassar ini.

Dia pun mengaku sangat optimis survei itu akan konsisten untuk mempertahankan trend pasangan calon jagoannya.

“Survei ini kan pada saat masing-masing pasangan calon sudah intens jalan melakukan sosialisasi. Juga dukungan final partai. Sehingga saya optimis akan bertahan hingga pemilihan nanti,” tandasnya.(*)

Comment