Generasi 90’an Semakin Dekat dengan Appi-Cicu

oleh

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ratusan orang yang tergabung dalam generasi 90’an ngumpul bareng di Arcade Mall Ratu Indah (Mari), Rabu (7/3). Mereka ngumpul seru dalam even bertajuk ‘Rabu Kita’ yang diselenggarakan komunitas ‘Kita Muda’.

Komunitas ‘Kita Muda’ sendiri merupakan wadah berkumpulnya seluruh komunitas yang diinisiasi Founder Bosowa Peduli, Melinda Aksa, beserta sejumlah pegiat komunitas Makassar lainnya.

Dalam ajang tersebut setiap Rabu atau disebut ‘Rabu Kita’ akan rutin digelar setiap pekannya dengan mewadahi seluruh komunitas untuk berkreatifitas di Mari Arcade.

“Konsep awalnya itu kita ingin bersenang-senang di hari Rabu, terus kita lihat banyak ini komunitas di Makassar tapi tidak punya tempat untuk eksistensi dan berkreativitas makanya kami inisiasi even ‘Rabu Kita’,” papar Ato, salah satu inisiator.

Untuk even pertama ‘Rabu Kita’ mengangkat tema 90′ Edition. Berbagai rangkaian acara berlangsung seputar 90’an sejak sore hingga petang hari.

Mulai dari ngobrol santai sore tentang Makassar, berbagi kisah romantis 90’an hingga pertunjunkan musik dari band pengiring serta penampilan Dj Austin yang membawakan musik disko 90’an.

Untuk kegiatan ngobrol santai sore, penyelenggara menghadirkan berbagai pembicara.

Diantaranya yakni Kenie Marsha selaku talent management serta Iko yang merupakan salah satu pendiri Even Organizer, Slemmersindo.

Dalam obrolannya, Kenie banyak bercerita tentang perubahan Kota Makassar.

“Kota ini sudah jauh berkembang dengan berbagai pembangunan tapi yang hilang adalah ketenangan. Belum lagi persoalan muculnya pembangunan misalnya tempat nongkrong yang sporadis dan tidak tertata dengan baik,” terangnya.

Menjelang acara usai, secara kebetulan CEO PSM Makassar, Munafri ‘Appi’ Arifuddin, juga hadir di lokasi. Ia yang awalnya hanya singgah ngopi di salah satu kedai kopi pun ikut bernostalgia sebagai generasi 90’an.

Appi yang juga calon Wali Kota Makassar ikut menyumbangkan beberapa lagu. Diantaranya lagu Bento dari Iwan Fals dan beberapa lagu hits dari Slank. (*)

Tinggalkan Balasan