90 Persen Lebih Alumni FKM UMI Terserap Dunia Kerja

oleh
Ratusan Alumni Hadiri Reuni Lintas Generasi FKM UMI

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) telah menghasilkan ribuan alumni atau tenaga kesehatan.

Yang membanggakan adalah, alumni FKM UMI 90 persen lebih terserap dunia kerja. Demikian disampaikan, Dekan FKM UMI, Dr. R Sudirman, M.Si, saat ditemui, Jumat, (9/3/2018).

“Alhamdulillah, alumni FKM UMI tergolong presentase penerimaan kerja sangat tinggi. Dimana 90 persen lebih terserap dunia kerja, ada pula yang langsung lanjut S2,” jelas Sudirman.

Kata dia, alumni FKM UMI tidak hanya diterima terserap dunia kerja dalam negeri. Namun, tak sedikit yang mampu bersaing di luar negeri.

“Ada yang diterima di Jepang, Singapuran dan Australia. Tercatat juga, banyak alumni yang telah memiliki posisi penting di institusi pemerintah maupun swasta,” ungkap Sudirman.

Menurutnya, salah satu keunggulan alumni FKM UMI bisa bersaing di luar negeri karena mengikuti program double degree atau penguasaan bahasa asing.

Hal senada disampaikan Wakil Dekan III FKM UMI, Dr. A. Surahman Batara SKM.M.Kes. Kata dia, alumninya sangat membanggakan. Dimana, lulusannya bisa bersaing dengan alumni tenaga kesehatan dari kampus lain.

Tinggalkan Balasan