Dibanding Kampus Lain, Ini Keunggulan Kebidanan FKM UMI

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Program Studi Diploma III Kebidanan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) Makassar menghasilkan lulusan yang berdaya saing, professional serta unggul islami.

Hal ini diungkapkan Ketua Prodi Diploma III Kebidanan FKM UMI, Andi Tenri Abeng, S.KM. M.Kes.


“Kita mengacu pada tujuan universitas untuk menghasilkan alumni yang berdaya saing, professional, serta unggul islami,” ucapnya.

Selama masa perkuliahan antara teori dan praktek cukup berimbang. Bahkan untuk mata kuliah tertentu materi prakteknya lebih banyak. Kegiatan pratikum ini didukung dengan laboratorium sistem OSCE.

Lebih lanjut Andi Tenri Abeng menjelaskan, program studi yang berdiri sejak tahun 2007 sudah menghasilkan lulusan sekitar 1000 lebih yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan diluar negeri.

“Untuk prospek kerja kedepannya Prodi Kebidanan tidak usah khawatir, karena peluang sangat banyak. Alhamdulillah lulusan FKM sudah tersebar diseluruh Indonesia bahkan ada yang sudah di Malaysia,” tambahnya.

Sementara Dekan FKM UMI, Dr. R. Sudirman, M.Si memaparkan mengungkapkan kualitas tenaga pengajar Prodi Kebidanan mulai dari Doktor dan didominasi lulusan magister yang profesional dibidangnya masing-masing.

“Itu semua kita siapakan untuk menunjang kualitas lulusan dan untuk dosen S2 yang mengajar di Kebidanan rata-rata sementara tahap penyelesaian S3. Sehingga kualitas dosen dan lulusan bisa terus ditingkatkan,” paparnya.

Comment