KPU Palopo Lantik 27 Anggota PPK dan 144 PPS

PALOPO, BERITA-SULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah anggota pemilihan kecamatan (PPK) dan anggota pemungutan suara (PPS).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji PPK san PPS tersebut dilaksanakan, Jumat 9 Maret 2018, pukul 14.00 Wita di Hotel Agro Wisata Latuppa, Kota Palopo.


KPU melantik 27 anggota PPK dari 9 kecamatan dan 144 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 48 Kelurahan di Kota Palopo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Palopo, Haedar Djidar dan komisioner lain, Pjs. Walikota Palopo, Andi Arwien, Panwaslu Palopo, Danramil Palopo, Kasat Intel Polres Palopo, Kadis Dukcapil, Kesbanpol, Lurah serta anggota PPS serta PPK.

Ketua KPU Kota Palopo, Haedar Djidar menyampaikan agar PPK dan PPS bersikap netral, jangan ada yang berpihak kepada salah satu calon. “Jika ketahuan pasti akan kami berikan sangsi,” sebut Haedar Djidar.

“Mereka yang menjadi bagian dari KPU, PPK dan PPS harus terus mempertahankan nama baik penyelenggara terhadap public. KPU itu netral dan mempunyai komitmen menyukseskan Pilkada dan Pemilu yang akan berlangsung,” harapnya.

Sementara itu, Pjs Walikota Palopo, Andi Arwien mengapresiasi kinerja KPU yang telah menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara Pilkada dan Pemilu

Ia juga menghimbau PPK dan PPS untuk menjalankan tugas dengan baik, mengacu terhadap aturan yang ada.

“Jangan coba-coba melanggar aturan yang telah mengikat setiap langkah penyelenggara,” katanya.(hasdar)

Comment