PKK Gowa Launching Media Sosial Instagram dan Facebook

GOWA, BERUTA-SULSEL.COM – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa melaunching akun resmi media sosial Instagram @pkkgowa dan Facebook @pkk kabupaten gowa di Kantor Sekretariat PKK Gowa di Sungguminasa.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa,  Priska Paramita Adnan mengatakan,  launching dua sosial media ini merupakan bentuk pemanfaatan sistem informasi dan teknologi yang semakin maju.


“Hari ini kita akan launching resmi akun sosial media kita instagram dan facebook agar orang-orang dapat melihat keaktifan kita, serta yang penting kita sudah mulai bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi, ” ungkapnya.

Selain itu,  Priska menjelaskan bahwa siapa saja yang akan menjadi admin pada kedua akun tersebut,  harus benar-benar aktif mengupload setiap kegiatan.

“Jadi semua diwajibkan memiliki instagram, dan semua ketua Kecamatan akan memegang instagram ini beserta anggota satu orang yang dipercaya sehingga akan lebih aktif dan orang-orang bisa mengetahui kegiatan PKK bukan hanya di Somba Opu tetapi semua kecamatan di Kabupaten Gowa, ” jelasnya

Tak hanya itu,  pihaknyapun menghadirkan narasumber khusus untuk memberikan pengarahan mengenai sosial media yakni Ketua Blogger Makassar Anging Mammiri, Nur Al Marwah Asrul.

“Saya diundang langsung membawakan materi tentang sosial media dan ini suatu kebanggan tersendiri bagi saya,  apalagi hari ini adalah hari perempuan international jadi pastinya sangat bersemangat,” beber Nunu, sapaan akrabnya. 

Ia mengatakan,  hal terpenting dalam bermedia sosial ialah niatkan untuk selalu berbagi,  bergandeng tangan ceritakan pada dunia,  siapkan konten, cerita atau hal apa yang ingin disampaikan.

“Semua harus di rencanakan seperti cara menyiapkan konten yang menarik yaitu lihat target teman/audience/follower kita, tentukan hastag tagar yang sama oleh semua pengguna instagram yang menshare informasi itu, dan mulailah ceritakan pada dunia serta sebaiknya Informasi yang dibagikan bisa bermanfaat bagi orang yang melihatnya,” tambah Nunu

Launching tersebut dihadiri oleh para pengurus PKK kabupaten,  Ketua PKK Kecamatan se-Kab Gowa beserta anggotanya.(an)

Comment