PT HAP Kembali Bangun Rumah Subsidi di Gowa

oleh
Direktur PT HAP, Arda Unjung

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – PT Hidayat Anugrah Pratama (HAP) kembali membangun rumah subsidi yang berlokasi Dusun Belaka Desa Taeng Kecamatan Pallangga, Gowa.

Pembangunan rumah yang diperuntukkan bagi maayarakat berpenghasilan rendah (MBS) ini ditandai dengan peletakan batu pertama, Jumat (9/3) oleh Kepala Desa (Kades) Taeng, Muh Yasin Dg Nyikko didampingi Direktur PT HAP, Arda Unjung.

Arda dalam peletakan batu pertama itu mengatakan untuk pembangunan tahap pertama ini direncanakan akan dibangun sebanyak 300 unit. “Perumahan ini kami namai Cakra Hidayat 2,” ujarnya.

Kata dia, luas lahan yang sudah dibebaskan untuk pembangunan rumah bersubsidi ini sebanyak 5 hektar. Namun untuk tahap awal ini kata dia yang terpakai sekira 3 hektar.

Selain di Desa Taeng, PT HAP kata Arda juga membangun di Kampung Songkolo Kelurahan Borongloe Kecamatan Bontomarannu sebanyak 274 unit.

“Semua rumah yang kita bangun di dua lokasi berbeda ini semuanya adalah rumah bersubsidi,” kata Arda.

Dikatakan juga oleh Arda, untuk tahun 2018 ini pihaknya menargetkan akan membangun 750 unit rumah subsidi di tiga lokasi berbeda. Masing-masing, Di Kelurahan Parangbanoa dan di Desa Taeng di Kecamatan Pallangga serta di Kecamatan Bontomarannu.

“Untuk ketiga tempat ini, lokasi semua sudah siap,” ujarnya. 

Ia juga menambahkan, pada umumnya yang menjadi user atau pembeli berasal dari berbagai daerah yang bekerja di Makassar sebagai karyawan swasta, supir grab dan berbagai profesi lain yang berpenghasilan berdasarkan Umum Minimum Provinsi (UMP). (An). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *