Unggul Tingkat Nasional, Jadi Target Prodi Kesmas FKM UMI

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Program Studi Kesehatan Masyarakat (Prodi Kesmas), Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) dibuka secara resmi pada tanggal 11 Maret 2002 silam.

Memasuki usia 16 tahun, Prodi Kesmas FKM UMI saat ini fokus persiapan melakukan re-Akreditasi. Targetnya adalah dari nilai B menjadi A.


Prodi Kesmas FKM UMI memiliki tujuan menjadi prodi unggul dalam menghasilkan lulusan profesional, islami, kompoten dibidang ilmu kesehatan masyarakat tingkat nasional pada tahun 2020.

Hal ini diungkapkan Ketua Prodi Kesmas FKM UMI, Nur Ulmy Mahmud SKM.M.Kes. Untuk mewujudkan tujuan itu kita menyelenggarakan pendidikan ilmu kesehatan masyarakat melalui proses pembelajaran yang berbasis kompetensi, ucapnya.

Lebih lanjut Nur Ulmy Mahmud mengatakan, tercapainya kompetensi tenaga kesehatan masyarakat profesional yang memiliki ilmu dan keterampilan dibidang Kesehatan baik dalam berkehidupan sebagai pribadi, anggota profesi, warga masyarakat dan sebagai umat manusia.

Lulusan dalam melakukan pekerjaannya menerapkan prinsip-prinsip kemanusiaan tidak membeda-bedakan berdasarkan agama, suku dan warna kulit serta menjunjung tinggi etika profesinya, tambahnya.

Comment