Hati-hati Belanja di Giant Gowa, Harga Kasir Beda dengan yang Dipajang

oleh

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Setelah melakukan transaksi jual beli di pusat perbelanjaan Giant Ekstra di Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, sebaiknya Anda jangan langsung meninggalkan kasir.

Anda harus mengecek jumlah barang yang dibeli, termasuk harganya. Apakah harga sudah sesuai yang terpajang saat mengambil barang dan struk belanja Anda.

Pasalnya, salah satu konsumen Giant Ekstra di Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, Jumarni mengaku dirugikan. Harga yang terpajang saat mengambil barang dengan harga di kasir.

“Saya membeli susu kaleng merk Cap Enak. Harga yang terpajang Rp8.200 perkaleng. Namun, saat setelah melakukan tranksi di kasir, harga tersebut berbeda. Disitu tertulis Rp8.900. Ada selisi harga Rp700,” ujarnya, Minggu (11/3/2018).

Melihat selisih harga tersebut, ujar Jumarni, dirinya mempertanyakan ke kasir. Namun, kasir tak bisa memberikan penjelasan.

Sementara itu, bagian informasi Giant Ekstra di Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, Putri yang dikonfirmasi mengaku, harga ditetapkan dari pusat.

“Mungkin ada kesalahan dari pemasangan harga, baik yang diinput di komputer atau terpajang di rak barang,” paparnya.

Terpisah, Store Manager Giant Ekstra Gowa, Irfan Thariq mengatakan, selisih harga yang terpajang di rak belanja dan kasir munir kesalahan manusia atau human error.

“Setiap hari harga kami selalu ada yang berubah. Saat melakukan penginputan harga di komputer ada kesalahan,” ujarnya.

Namun, kata Irfan, jika ada konsumen yang merasa dirugikan dengan selisih harga, pihaknya akan mengembalikan kelebihan bayar.

“Kebijakan ini tak hanya saat melakukan transaksi di kasir. Walau sudah di rumah, dan menemukan selisih harga, kami akan kembalikan,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan