Polling Pilgub Sulsel, IYL-Cakka Tertinggal Jauh dari NH-Azis

oleh
Polling Pilgub Sulsel

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Portal online berita-sulsel.com menggelar polling Pemilihan Gubernur Sulsel sejak Sabtu (20/1/2018). Satu bulan lebih setelah dibuka, pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-AZIS) kokoh dipuncak peraih suara terbanyak.

Posisi NH-AZIS ini jauh meninggalkan pesaingnya pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

NH-AZIS menggeser posisi IYL-Cakka yang sebelumnya memimpin. Sementara pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) hanya terpaut 1 persen suara dari IYL-Cakka. Berada di posisi buncit adalah pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL).

Dalam polling ini, Minggu (11/3/2018) pukul 21.00 Wita, INH-AZIS mendapatkan vote terbanyak dengan presentase 40 persen. Sementara IYL-Cakka berada di posisi kedua dengan vote 24 persen atau beda satu persen dengan NA-ASS dengan presentase 23 persen. Agus-TBL hanya 13 persen.

Diketahui, figur yang masuk dalam polling ini adalah mereka yang resmi ditetapan KPU. NH-AZIS diusung koalisi gemuk Partai Golkar, NasDem, Hanura, PKB dan PKPI nomor urut 1, Agus-TBL diusung Partai Gerindra, PBB dan PPP nomor urut 2, NA-ASS diusung oleh PDI-Perjuangan, PKS dan PAN nomor urut 3, dan IYL- Cakka maju melaui jalur independen dengan nomor urut 4.

Sejak awal dibukanya polling berbasis ‘one IP, one vote’ ini, nampak simpatisan masing-masing bakal calon berusaha mensosialisasikan jagoannya melalui media sosial dengan mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi memberikan votenya.

Ikuti polling berikut

Tinggalkan Balasan