20 Mahasiswa Jepang Studi Penelitian di Kelurahan Lakkang

oleh
Dua Puluh Mahasiswa Jepang Studi Penelitian di Kelurahan Lakkang

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sebanyak 20 orang Mahasiswa dari universitas keio jepang mengunjungi Pemerintah Kota Makassar.

Kedatangan Mereka diterima langsung oleh Plt. Walikota Makassar, Syamsu Rizal di rumah jabatan wakil walikota, jalan. Hertasning. Senin (12/3/2018).

Rombongan mahasiswa dari Negeri Matahari Terbit ini diantar langsung oleh Ketua Program Studi Bahasa Indonesia, Yo Naka. Yang pernah mengikuti program AFS, yaitu program pertukaran pelajar antara Jepang dan Indonesia.

“Etnis yang beraneka ragam sehingga saya arahkan kesini, apalagi saya pernah pernah Berdomisisli lama dikota Makassar,”ucap Yo Naka.

Yo Naka menambahkan dari 20 Mahasiswa yang datang, nantinya mereka akan terbagi dalam lima kelompok peneliti, setiap kelompok akan membuat penelitian tentang etmis kehidupan budaya dan peninggalan bersejarah.

Menurut Plt Walikota Makassar Syamsul Risal, mahasiswa peneliti dari universitas Keio ini, selama di kota makassar akan melakukan berbagai penelitian

“Salah satunya yang mereka akan kunjungi adalah kelurahan Lakkang, karena diwilayah tersebut terdapat peninggalan sejarah berupa Bunker dari tentara Jepang,” jelasnya.

Usai beramah tamah san bersiskusiv dengan Plt Walikota, ke dua puluh Mahasiswa dari negeri Matahari terbit tersebut disuguhi sajian Nasi Kuning khas Kota Makassar.

Tinggalkan Balasan