FKM UMI Fasilitasi Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswanya

oleh
Andi Surahman Batara, S.KM., M.Kes

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) tak hanya fokus menyiapkan sarana dan prasarana yang berkaitan dengan akademik.

Namun, sarana dan prasarana pengembangan bakat dan minat mahasiswa tidak diabaikan oleh pimpinan FKM UMI. Mulai dari seni, olahraga serta penyaluran bakat lainnya.

Demikian disampaikan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM UMI, Dr. A. Surahman Batara,SKM.,M.Kes.

Kata dia, FKM UMI selalu memberikan dukungan kepada mahasiswanya untuk mengembangkan bakat dan minatnya.

“Soal fasilitas olahraga, FKM UMI telah menyiapkan lapangan dari beberapa cabang olahraga, diantaranya, Futsal, bola basket, bola volly, bulutangkis, bola takraw dan tenis meja,” ujar Surahman.

Bidang lain seperti seni, Surahman mengungkapkan pihaknya memberikan dukungan kepada mahasiswanya yang aktif di seni tari, paduan suara dan lainnya.

“Yang tak kalah penting, penalaran ilmiah, kami memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa yang ingin terlibat dalam lomba karya tulis ilmiah. Selain itu, baru-baru ini telah bentuk lembaga pers untuk mewadahi mahasiswa yang ingin belajar jurnalistik,” jelas Surahman.

Menurutnya, FKM UMI aktif mewadahi potensi yang dimiliki oleh mahasiswa. Dimanan membuat peluang bagi mahasiswa untuk mengaspirasikan potensi yang perlu dikembangkan lebih lanjut dan dilatih, sehingga menjadi nilai lebih.

Ia berharap, mahasiswa FKM UMI bisa mahir dalam disiplin ilmu yang ada di dalam kelas sekaligus mengembangkan skillnya bidang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *