Kampanye Appi-Cicu di Pulau Dirangkaikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

oleh
Kampanye Appi-Cicu di Pulau Dirangkaikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Kepedulian pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi terhadap masyarakat kurang mampu di Kota Makassar tak perlu lagi diragukan.

Tidak hanya bagi kalangan pinggiran kota tetapi masyarakat yang hidup di daerah kepulauan ikut merasakan bentuk keprihatinan serta kepedulian pasangan nomor urut 1 itu.

Itu terbukti, saat duet yang mengusung tagline ‘Makassar untuk Kita’ ini menggelar kampanye dialogis di Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Singkarang, kemarin.

Sosialisasi yang dilakukan pasangan yang disokong 10 partai politik ini sekaligus dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga setempat.

Program pemeriksaan kesehatan gratis yang dicanangkan Cicu selama hampir 9 tahun kala menjabat sebagai anggota dewan, mulai tingkat kota hingga provinsi sudah banyak dirasakan masyarakat Kota Makassar.

Keinginannya untuk memberikan pelayanan prima bagi warga Barrang Lompo tak main-main.

Ketua NasDem Kota Makassar ini memboyong enam orang dokter dan tim medis yang tergabung dalam TIKA Care untuk melayani warga.

“Bagus tawwa programnya ini Ibu Tika, langsung turun memeriksa kesehatannya warga,” ujar Syamsinar (35) salah seorang warga yang turut memeriksakan kesehatannya, Selasa (13/3/2018).

Syamsinar berharap agar Appi-Cicu terpilih pimpin Makassar.

“Masyarakat di sini menaruh harapan besar agar Pak Appi dan Bu Cicu terpilih dan dapat menjalankan kesehatan gratis secara terus menerus” ungkapnya.

Adapun Ketua Tim Tika Care, Irham menjelaskan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Appi-Cicu terhadap masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu serta sulit mengakses pelayanan kesehatan di perkotaan.

“Selama ini kan masyarakat yang tinggal di palau sulit mengakses pelayanan kesehatan ke kota karena persoalan transportasi,”

“Makanya, kegiatan ini juga sebagai wujud untuk berbagi suka cita dan berbagi cerita tentang kesehatan gratis yang sudah dijalankan Bu Cicu selama kurang lebih 9 tahun,” kata Irham.

Sekedar diketahui, sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan, Cicu menggelar dialog bersama warga terkait apa yang menjadi keluhan warga pulau.

Dalam kesempatan tersebut ia memaparkan berbagai program dan visi-misinya.

“Yang menjadi keluhan warga kebanyakan soal pendidikan dan kesehatan sehingga hal ini memang perlu diperhatikan, insya Allah jika kami terpilih kami akan memberikan solusi terbaik untuk menjawab keresahan warga kepulauan,” jelas Cicu. (*)

Tinggalkan Balasan