Resahkan Warga, Lurah Bajoe di Bone Siap Eksekusi Kandang Ayam

BONE, BERITA-SULSEL.COM –– Berdiri sejak 4 bulan terakhir, keberadaan kandang ayam petelur milik H Olleng yang terletak di Jalan Bandeng Kelurahan Bajoe Kabupaten Bone, kini kian membuat warga resah.
Bau busuk kotoran ayam yang dibiarkan tanpa dibersihkan oleh pemilik, membuat warga menutup pintu dan jendela rumah namun tetap saja bau busuk itu tercium sampai ke dalam rumah mereka.
Tak hanya bau busuk, rumah warga sekitar lokasi kandang ayam juga diserbu lalat hingga mengganggu warga dan berpotensi mendatangkan penyakit.
Lurah Bajoe, Rahayu, sudah dua kali menerima laporan warga dan berjanji akan segera mengeksekusi kandang ayam tersebut yang selama ini berdiri tanpa mengantongi ijin dari pemerintah.
“Waktu kandang pertama dibuat sudah saya ingatkan karena warga mengeluh tapi tetap dilanjutkan, kandang kedua dibuat saya ingatkan lagi tapi katanya mau dipindahkan ke lokasi lain, susah juga karena melawan” ungkap Rahayu.
Rahayu mengaku sudah membicarakan hal ini dengan camat Tanete Riattang Timur dan dengan bukti foto, kandang itu akan dieksekusi oleh Satpol PP karena sudah dua kali diperingatkan dan sudah diberikan batas waktu.
“Saya larang warga main hakim sendiri karena kandangnya akan dibongkar nanti, apalagi memang tidak ada ijinnya” tambahnya. (eka)
https://www.youtube.com/watch?v=-zOCRavwxl4

Comment