Hadapi Singapura, Luis Milla Panggil 24 Pemain

BERITA-SULSEL.COM – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Luis Milla Aspas memanggil 24 pemain untuk pemusatan latihan (TC) tahap ketiga sekaligus menjalani laga ujicoba internasional melawan Singapura pada 21 Maret mendatang.

Ujicoba yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura ini juga sebagai persiapan Garuda Muda menuju Asian Games 2018. Sebelum bertolak ke Singapura pada 19 Maret, Timnas U-23 akan melakoni latihan terlebih dahulu di Lapangan ABC Senayan Jakarta tanggal 17 dan 18 Maret 2018.


Sebagian besar pemain yang dipanggil merupakan pemain yang juga pernah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya yang dihelat pada bulan Januari dan Februari lalu. Pada pemanggilan ini, Arema FC merupakan klub penyumbang pemain paling banyak disusul oleh Persebaya, Bhayangkara, Persija, Sriwijaya FC, Selangor FA dan klub lainnya.

Muka baru yang dipanggil Milla pada TC kali ini yakni pemain belakang Persebaya, Rachmat Irianto, dan gelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu. Striker naturalisasi Timnas U-22 saat SEA Games 2017, Ezra Walian juga dipanggil lagi oleh pelatih asal Spanyol ini.

Sementara, duo Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin juga kembali bergabung bersama Timnas U-23 usai pada TC bulan Februari sengaja tidak dipanggil Luis Milla. Hal ini karena mereka diberi kesempatan untuk tampil bersama klubnya FA Selangor di Liga Malaysia. Selain itu, pemain sayap Egy Maulana yang notabene baru saja bergabung bersama klub Polandia, Lechia Gdansk juga ikut bergabung di TC kali ini.

Seperti diketahui, untuk persiapan Asian Games 2018, Milla menjalani program TC secara bertahap, yakni selama sepekan dalam setiap bulan. Hal ini juga untuk memberikan kesempatan kepada pemain untuk tampil di kompetisi bersama klubnya. Dan pada setiap TC selalu ada program ujicoba baik lokal maupun internasional.

Daftar 24 Pemain Timnas U-23 Melawan Singapura

Kiper
1. Satria Tama, Madura United
2. Awan Setho, Bhayangkara FC
3. Kartika Ajie, Arema FC

Belakang
4. Rachmat Irianto, Persebaya
5. Andi Setyo, PS TNI
6. Bagas Adi, Arema FC
7. Ricky Fajrin, Bali United
8. Putu Gede, Bhayangkara FC
9. Gavin Kwan, Barito Putera
10. Rezaldi Hehanusa, Persija
11. Saddil Ramdani, Persela

Tengah
12. Syahrian Abimanyu, Sriwijaya FC
13. Muhammad Hargianto, Bhayangkara FC
14. Hanif Sjahbandi, Arema FC
15. Zulfiandi, Sriwijaya FC
16. Evan Dimas, Selangor FA
17. Osvaldo Haay, Persebaya
18. Septian David, Mitra Kukar
19. Egy Maulana, Lechia Gdansk
20. Irfan Jaya, Persebaya
21. Febri Haryadi, Persib

Depan
22. Ahmad Nur H, Arema FC
23. Ilham Udin, Selangor FA
24. Ezra Walian, Almere City

Comment