TC Timnas Wanita U-16 Digelar Di Cijantung

JAKARTA, BERITA-SULSEL.COM – PSSI sudah mempersiapkan pemusatan latihan atau training center (TC) untuk tim nasional wanita Indonesia U-16. Rencananya TC perdana ini akan digelar di lapangan Stadion Atang Sutresna, kompleks Kopassus,Cijantung, Jakarta Timur mulai tanggal 19 Maret sampai dengan 19 April 2018.

PSSI juga sudah menunjuk Rully Nere sebaga pelatih kepala tim ini. Rully juga sudah memilih 26 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan dan seleksi tim. Dari seluruh pemain, 14 di antaranya pernah menjadi bagian dari tim yang tampil di turnamen AFF U-15 Girls Championship 2017 di Vientine, Laos dari tanggal 9-20 Mei 2017 lalu.


Tahun ini, Rully Nere akan membawa timnas wanita U-16 berlaga pada ajang AFF U-16 Girls Championship 2018 bulan Mei yang akan berlangsung di Indonesia. “Saya rasa 26 pemain ini merupakan pemain sepak bola wanita terbaik yang saat ini dimiliki Indonesia. Saya berharap mereka bisa berkompetisi mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat pemusatan latihan nanti,” ucap Rully Nere.

Rully juga menuturkan bahwa para pemain tersebut terpilih hasil pantauannya dari berbagai turnamen. “Ada beberapa yang sudah pernah ikut saya waktu di Laos dan beberapa hasil pantauan dari gelaran Women Football Road To Asian Games Piala Pertiwi bulan Desember 2017,” jelasnya.

“Saya optimis dengan para pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan nanti,” tutupnya.

Berikut Daftar Nama Pemain Timnas Wanita U-16

Kiper:
1. Rabiah Nurkhodijah – DKI Jakarta

Belakang:
2. Syafira Azzahra Ramadhanti – Bangka Belitung
3. Diah Ayu Puspitaningrum – Jawa Barat
4. Leli Sukmawati – Jawa Barat
5. Rachmayanti Indah Ma’ruf – Jawa Timur
6. Ceysa Salsabila Diani – Jawa Timur

Tengah:
7. Hanipa Halimatusyadiah S – Jawa Barat
8. Zahra Naqiyyah Primadi – Jawa Barat
9. Safira Ika Putri Kartini – Bangka Belitung
10. Jasmine Sefia Waynie Cahyono – Jawa Timur
11. Anisa Febriana – D.I Yogyakarta
12. Sheva Imut Furyzcha – Bangka Belitung
13. Vinny Silfianus – Banten

Depan:
14. Carla Bio Pattinasarany – DKI Jakarta

Pemain Seleksi Lainnya: Ria Yigibalom – Papua, Ofince Wenda – Papua, Astrid Yigibalom – Papua, Elsa – Gelora Muda, Mutia – Galaxis Bandung, Akra – Benteng Muda Banten, Leni Maharani – Benteng Muda Banten, Kyla Widodo – Pro Direct, Portia – Pro Direct, Jesela Arifia

Comment