Ratusan Pegawai Pemkab Gowa Ikut Donor Darah

oleh
Ratusan Pegawai Pemkab Gowa Ikut Donor Darah

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Ratusan pegawai dalam lingkungan Pemkab Gowa dan juga sejumlah pegawai dari berbagai lembaga vertikal lainnya yang ada di daerah ini mengikuti kegiatan donor  darah yang dilakukan di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Kamis (15/3).

Kegiatan donor darah Pemkab Gowa melalui Dinas Sosial bekerjasama dengan PMI Sulsel ini diikuti sejumlah pejabat teras Gowa. Antara lain, Wakil Bupati, Abd Rauf Malaganni, Kepala Kejaksaan Negeri, Susanto, Sekretaris Kabupaten, Muchlis, Kadis Sosial, Syamsuddin Bidol, Kadis Koperasi, Muh Yusuf, Kasubag TU Kemenag, Jamaris Khalik, dan sejumlah kepala bagian dalam lingkup sekretariat Pemkab Gowa.

Kepala Dinas  Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol disela kegiatan donor yang berlangsung pukul 09.00 Wita ini mengatakan ini menjadi rutinitas Pemkab Gowa yang dilakukan per tiga bulan dan dibuka untuk umum. 

“Tujuannya untuk membackup ketersediaan darah di PMI Sulsel. Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Gowa dalam membantu pemenuhan kebutuhan darah untuk masyarakat yang membutuhkannya. Selain itu juga untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan para pendonor sendiri,” kata Syamsuddin Bidol.

Salah seorang pendonor, Jamaris Khalik mengatakan berdonor darah cukup bermanfaat. 

“Selain untuk kesehatan diri, ini merupakan kegiatan amal kemanusiaan. Saya akan terus mendonor selagi usia masih bisa,” kata Jamaris yang telah mendonor lebih 20 kali ini.

Untuk donor darah kali ini, pihak PMI Sulsel hanya menyiapkan 150 kantong darah.  (An)

Tinggalkan Balasan