22 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

oleh
ilustrasi bibir

BERITA-SULSEL.COM – Cara memerahkan bibir,seorang wanita akan merasa lebih percaya diri bila memiliki bibir yang merah merona,karena menurut mereka dengan bibir yang merah merona,penampilan mereka akan terlihat semakin cantik dan menawan.

Untuk memerahkan bibir,sebagian banyak kaum hawa menggunakan cara yang instan,yaitu biasanya dengan memakai lipstik,lipglos berwarna,liptint,dan masih banyak lagi pemerah bibir lainnya yang sejenis,bahkan tak sedikit juga yang melakukan sulam bibir.

Namun tahukah kamu,pemerah bibir instan tersebut tidak 100% aman,karena sebagian besar memakai bahan kimia yang tentunya akan beresiko pada kesehatan,apalagi sekarang banyak di temukan bahan kimia seperti timbal yang dapat memicu penyakit kanker.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi,gunakanlah cara yang alami untuk memerahkan bibir,seperti dengan menggunakan madu dan jeruk nipis,walaupun hasilnya akan lama,namun cara ini lebih aman dan tak menyebabkan dampak negatip bagi kesehatan.

Kali ini saya akan membahas cara memerahkan bibir dengan mengunakan bahan-bahan yang alami,yang tentunya aman dan tanpa efek samping,simak ulasannya berikut ini.

1.Minyak Zaitun

cara memerahkan bibir
Minyak zaitun
Minyak zaitun memang banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita,dan juga di percaya bisa memerahkan bibir secara alami,juga bisa melembabkan bibir kita,karena di dalam minyak zaitun terdapat kandungan Vitamin E dan Vitamin K,caranya cukup dengan mengoleskannya saja ke bibir kita,seperti memakai lipglos,untuk hasil yang maksimal,gunakanlah setiap hari.

2.Minyak Almond

cara memerahkan bibir
Sumber : prikasa.com
Cara memerahkan bibir yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan minyak almond,minyak dari biji almond ini di percaya bisa memerahkan bibir secara alami dan juga bisa melembutkan serta meremajakan bibir,karena kandungan properti emollient dalam minyak almond tersebut.

3.Alpukat

Buah yang kaya nutrisi ini tidak hanya baik untuk kulit wajah dan tubuh,tetapi juga baik untuk kesehatan bibir dan juga bisa memerahkan bibir,karena buah alpukat mengandung banyak vitamin dan juga antioksidant,caranya dengan mengoleskan buah alpukat yang sudah di haluskan,diamkan selama 15 menit,lalu basuh dengan air bersih,untuk hasil maksimal,lakukanlah secara rutin.

4.Kentang

cara memerahkan bibir
Sumber : kompasiana.com
Selain enak untuk di jadikan keripik,ternyata kentang juga bisa di gunakan untuk memerahkan bibir secara alami,karena kentang mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk bibir,caranya cukup dengan menghaluskan kentang dan oleskan ke bibir,tunggu 15 menit,lalu bersihkan dengan air bersih.

5.Lidah buaya

cara memerahkan bibir
Sumber : deherba.com
Lidah buaya memang banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan,dan juga di percaya bisa memerahkan bibir secara alami,caranya cukup dengan mengoleskan sedikit bagian dalam atau daging lidah buaya ke bibir,tunggu hingga beberapa saat,lalu bilas dengan air bersih.

6.Delima

Delima memiliki kandungan polifenol yang merupakan antioksidant yang bisa menangkal radikal bebas,tentunya sangat baik untuk kulit dan untuk memerahkan bibir,cukup dengan menghaluskan 1 buah delima,lalu oleskan ke bibir,tunggu 15 menit,lalu bilas dengan air bersih.

7.Air mawar

Air mawar di percaya bisa melembabkan dan memerahkan bibir,caranya dengan mengoleskan air mawar ke bibir.

8.Daunt mint

cara memerahkan bibir
Sumber : arbamedia.com
Kandungan Vitamin dan mineral yang di miliki daun mint terbukti bisa memerahkan bibir secara alami,dan juga memberikan sensasi dingin pada bibir,caranya dengan menumbuk halus 2 lembar daun mint,lalu oleskan ke bibir,tunggu hingga 15 menit,lalu bilas dengan air bersih.

9.Es batu

Biasanya es batu di gunakan sebagai campuran untuk minuman,ternyata es batu juga bermanfaat untuk memerahkan bibir secara alami,caranya cukup dengan menggosok-gosokkan es batu ke bibir kita.

Es batu akan membuat pembuluh darah menyempit sehingga tekanan darah pada bibir akan membesar,dan akan membuat bibir memerah,lakukan cara di atas setiap hari agar hasilnya maksimal.

10.Pasta gigi

Pasta gigi yang kaya akan magnesium,kalsium,kalium,dan selenium,serta mineral lainnya yang baik untuk mempercepat proses regenerasi kulit,hingga cocok untuk memerahkan bibir,caranya dengan mengaplikasikan pasta gigi ke bibir,diamkan 15 menit,lalu bilas dengan air bersih.

11.Mentimun

Mentimun juga terbukti bisa memerahkan dan melembabkan bibir,karena mentimun banyak sekali mengandung air,gosokkan mentimun secara rutin setiap hari.

12.Stawberry

Selain segar untuk di konsumsi,ternyata buah stawberry juga terbukti bisa memerahkan bibir secara alami,karena stawberry mengandung Vitamin C dan antioksidant,caranya cukup dengan menggosokkan buah stawberry yang sudah di belah dua ke bibir,lakukan cara ini secara rutin.

13.Gula

Selain rasanya yang manis,gula juga bermanfaat untuk memerahkan bibir secara alami,cukup dengan mengoleskan gula ke bibir,dan diamkan beberapa saat,gula di percaya bisa mengangkat kulit mati pada bibir.

14.Minyak kelapa

Tentunya sudah tak aneh lagi dengan minyak yang satu ini,minyak yang satu ini banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita,selain itu minyak kelapa juga bermanfaat untuk memerahkan bibir secara alami,karena minyak kelapa terbukti bisa meregenerasi kulit.

15.Minyak Jarak

selain minyak kelapa,minyak jarak juga terbukti bisa memerahkan bibir secara alami,dan juga bisa mengatasi bibir yang pecah-pecah.oleskan minyak jarak ini pada bibir setiap hari.

16.Kunyit

Kunyit sering di gunakan sebagai bahan campuran masakan,ternyata juga terbukti bisa memerahkan bibir secara alami,cukup dengan menumbuk halus 2 ruas jari kunyit,lalu oleskan ke bibir,setelah 15 menit,bilaslah dengan air.

17.Jeruk nipis

cara memerahkan bibir
Sumber : eyecareasli.com
Kandungan Vitamin C pada jeruk nipis,terbukti bisa mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir,sehingga bisa memerahkan bibir secara alami.

18.Susu

Susu mengandung asam laktat yang baik untuk mencerahkan bibir,dan tentunya bisa memerahkan bibir secara alami,caranya cukup dengan mengoleskan susu pada bibir selama 15 menit setiap hari,gunakan susu murni.

19.Madu

Madu dapat memancing warna merah bibir,karena madu mengandung glukosa dan fruktosa,caranya campurkan madu dengan gula,lalu oleskan selama 15 menit,lalu bilas dengan air bersih.

Madu terbukti bisa mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir.

20.Lemon

Lemon juga memiliiki kandungan Vitamin C yang terbukti bisa memerahkan bibir,cukup dengan menggosok-gosokkan lemon ke bibir secara rutin setiap hari.

21.Mentega

Mentega juga di percaya bisa memerahkan bibir,caranya dengan mengoleskan mentega ke bibir,setiap pagi dan setiap malam sebelum tidur.

22.Yogurt

Tak hanya nikmat untuk di konsumsi,ternyata yogurt juga bermanfaat untuk memerahkan bibir secara alami,caranya cukup dengan mengoleskan yogurt pada bibir,gunakan 2-3 kali dalam sehari.

Itulah 22 cara memerahkan bibir dengan bahan yang alami.

Tinggalkan Balasan