STIE Wira Bhakti Makassar Terima Mahasiswa Baru, Ayo Buruan Daftar, Ini Syaratnya

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019.

Kuota yang disiapkan untuk dua program studi yakni Manajemen dan Akuntansi sangat terbatas, yakni 500 kursi. Jurusan Akuntasi hanya menerima 150 orang, sedang manajemen 350 kursi.


Ketua I Bidang Akademik STIE Wira Bhakti Makassar, Dr. Abdul Haris, ST., SE., M.Si mengatakan, pihaknya membatasi jumlah mahasiswa yang ingin mendaftar. Hal tersebut disesuaikan dengan rasio dosen dan fasilitas, khususnya ruang kuliah dan fasilitas lain.

Kata dia, dua jurusan yang dibina STIE Wira Bhakti yakni Manajemen dan Akuntansi telah terakreditasi dengan nilai B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

“Kualitas kampus atau perguruan tinggi juga bisa dilihat dari nilai akreditasinya. Hal ini menjadi jaminan bagi mahasiswa dan alumni untuk bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi,” papanya.

Kata Haris, untuk menjadi mahasiswa Akuntansi atau Manajemen di STIE Wira Bhakti syaratnya cukup mudah, melampirkan foto copy ijazah terakhir, yakni SMA atau sederajat, foto dan identitas lain.

“Untuk informasi lebih lanjut, calon mahasiswa baru bisa langsung ke kampus di Jalan AP Pettarani, Blok D1 No.72, Tamamaung, Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90222,” ujarnya.

Kampus Favorit

STIE Bhakti Makassar adalah salah satu kampus favorit di Kota Makassar. Perguruan tinggi swasta tersebut memiliki peminat yang cukup banyak. Pasalnya, tahun ini jumlah mahasiswa yang mendaftar memenuhi kuota.

“Insyaallah tahun depan kita target sudah prodi sudah dapat akreditasi A,” ujarnya.

Setiap tahun, jels Haris, Prodi Manajemen diseluruh Indonesia menjadi incaran calon mahasiswa baru. Jurusan ini memiliki prospek yang cerah di dunia kerja.

“Manajemen dan Akuntansi memiliki lapangan pekerjaan yang luas, semua perusahaan pasti membutuhkan manager dan akuntan,” tambahnya. (*)


Comment