479 Mahasiswa UPRI Ikut Pembekalan KKN

oleh

MAKASSAR, BERITA SULSEL.COM – Sebanyak 479 mahasiswa Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Kuliah Kerja Profesi (KKP) tahun 2017/2018, di Gedung LAN Makassar, Senin (19/03/2018).

Ketua LPPM UPRI Makassar, Ali Imran ST, SKM, MM mengatakan, sebanyak 479 mahasiswa yang ikut KKN dan KKP akan diturunkan langsung ke tiga kecamatan di Kabupaten Maros.

Apalagi, kecamatan cendana, camba, dan kecamatan mallawa merupakan daerah binaan UPRI dan sudah menjadi daerah pengabdian mahasiswa kepada masyarakat setempat.

“KKN dan KKP ini bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu yang didapatkan mahasiswa di bangku kuliah,” kata Ali.

Lebih lanjut, ia mengatakan, mahasiswa yang ikut KKN dan KKP ini merupakan angkatan pertama di tahun 2018 yang terdiri dari lima Fakultas yakni Fakultas Ekonomi, FKIP, FISIPOL, FKM, dan Fakultas Teknik.

“Insya Allah bulan Agustus nanti kami akan memberangkatkan angkatan ke dua,” ujarnya.

Sementara, Rektor UPRI Makassar, Dr H Abd Azis SH MH, berpesan agar mahasiswa yang ikut KKN/KKP bisa membuat program kerja yang sesuai dengan kemampuan, potensi, dan wawasan yang dimiliki.

“Tentu para mahasiswa juga tidak bisa terlepas dari kondisi alam dan budaya masyarakat di lokasi KKN/KKP,” ujarnya.

Seperti diketahui, lanjut dia, tujuan KKN/KKP itu sendiri merupakan pengabdian diri mahasiswa ditengah-tengah masyarakat dengan mengimplementasikan ilmu yg diperoleh selama proses perkuliahan.

“Saya harapkan mahasiswa jaga kesehatan, keselamatan, kekompakan, kebersamaan, budaya setempat (sipakatau), dan yang terpenting hindari nuansa politik (Pilkada),” pesannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *