HmI FKM UMI Masih Buka Pendaftaran Basic Training, Ayo Buruan Daftar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Komisariat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) akan menggelar basic training atau latihan kader I tanggal 24 hingga 31 Maret 2018.

“Jumlah pendaftar saat berkisar 80 orang lebih, kami berharap pendaftar bisa mencapai angka ratusan,” ujar sekretaris panitia pelaksana basic training, Rezkyana, Rabu 21 Maret 2018.


Mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat FKM UMI menjelaskan, basic training ditingkat komisariat adalah langkah awal untuk menjadi anggota pada organisasi dengan basic Islam ini.

Menurutnya, dalam basic training ini, para peserta akan diberikan pemahaman mengenai sejarah berdirinya HMI, perjuangan, visi dan misi serta rencana atau tujuan organisasi kedepannya.

Kata dia, tujuan yang ingin dicapai dalam basic training agar HMI Komisariat FKM UMI tidak krisis kader. Melalui kaderisasi itulah, HMI bisa mencetak beberapa generasi yang memiliki jiwa loyal dan memiliki intrlektual tinggi.

“HMI merupakan organisasi intelektual, dimana orang-orang yang tergabung didalamnya adalah mahasiswa Islam,” ujarnya

Basic Training, jelas Rezkyana, merupakan syarat penting yang harus dilalui calon anggota agar menjadi kader HMI Komisariat FKM UMI. (nin)

Comment